oleh

Maskot Porkot VIII Makassar Resmi di Launching

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar secara resmi melaunching maskot Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke VIII. Acara tersebut berlangsung di Mal Ratu Indah (MaRI), Sabtu (8/07).

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto menyebutkan maskot Porkot ke VIII merupakan hewan ikan berwarna merah bernama Jukuja. Jukuja merupakan singkatan dari juku eja (ikan merah), seperti diketahu ikan adalah sumber protein ikonik bagi masyarakat Makassar.

“Juku (ikan) juga merupakan kutiner favorit di Makassar,” jelas Ahmad Susanto.

Melanjutkan, menjadikan jukuja sebagai maskot Porkot VIII Makassar 2023 ini membuktikan komitmen KONI Makassar mendukung program Wali Kota Makassar yakni Makassar sebagai kota makan enak di Indonesia.

Porkot VIII 2023 ini bukan sekadar event olahraga empat tahunan di Makassar. Porkot kali ini ialah ajang mencetak attet muda yang kelak akan berprestasi di ajang nasional.

baca juga : Ketua KONI Makassar Sebut Porkot ke Vlll Bakal Lebih Meriah

“Ini sesuai dengan tema Porkot tahun ini adalah: Cetak Juara, Untuk Bangsa,” kata Ahmad.

Harapannya adalah para juara di Porkot ini kelak mewakili Makassar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2026 di Kabupaten Wajo selanjutnya menjadi atlet nasional dan internasional.

Usai launching maskot sampai dengan pelaksanaan Porkot VIII Makassar 2023, KONI Makassar terus melakukan sosialisasi.

“Memilih lokasi launching di mal ini bagian dari sosialisasi penyelenggaraan porkot. Selain itu KONI Makassar juga sudah memilih duta porkot,” tutup Ahmad. (*)