oleh

Mengenal Lebih Dekat LG One:Quick, Solusi Komunikasi di Masa Adaptasi

JAKARTA, koranmakassarnews.com — PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali menghadirkan seperangkat lengkap solusi komunikasi di masa adaptasi untuk kebutuhan bisnis yang diperkenalkan dalam seri LG One:Quick Series.

General Manager IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia menyebutkan Seri LG One:Quick terdiri dari tiga perangkat solusi komunikasi bisnis inovatif yang masing-masing dibuat untuk memenuhi ragam kebutuhan berbeda.

“Ketiganya yaitu LG One:Quick Works (model 55CT5WJ), LG One:Quick Flex (model 43HT3WJ) dan LG One:Quick Share (model SC-00DA),” ujarnya.

Kata dia, bila dua model pertama dibangun dengan dukungan komputasi berbasis Windows yang dilengkapi dengan layar sentuh teknologi terbaru “In-Cell Touch” sehingga pengoperasioannya semudah mengoperasikan Smart-Phone atau Tablet, model yang terakhir merupakan solusi berbagi tampilan layar secara nirkabel.

Tidak hanya itu, membawa visi sebagai solusi peningkatan produktivitas melalui komunikasi interaktif di ruang rapat bisnis, LG One:Quick Works hadir sebagai solusi menyeluruh dengan kolaborasi komputer berbasis Windows yang terintegrasi, kamera 4K (memiliki lebar jangkauan 120°, 4x zoom dan dilengkapi dengan fitur Auto-Framing dan Voice-Tracking), mikrofon, speaker dan papan tulis digital berdimensi 55 inci dengan resolusi UHD.

“Sebagai pelengkap solusi pertemuan melalui video ini, LG One:Quick Remote Meeting dihadirkan untuk memungkinkan penggunanya dapat melakukan instalasi perangkat lunak solusi video conference dan aplikasi yang memungkinkan kolaborasi kerja seperti Zoom, Webex, Google Meet, Teams, serta aplikasi Video-Conference lainnya yang bekerja di Windows OS,” pungkasnya.

Untuk menunjang pertemuan tatap muka yang besar, mikrofonnya dapat menjangkau jarak hingga enam meter dengan meminimalisir gangguan penangkapan suara dari bunyi di sekitarnya. Sementara kamera 4K, lanjut dia menjelaskan, dengan resolusi 3,840 x 2,160 akan bekerja otomatis mendeteksi dan memberikan fokus utamanya pada pihak yang sedang berbicara (Voice Tracking).

“Namun demikian untuk kepentingan privasi, LG juga menyediakan opsi untuk tak menggunakannya,” jelasnya.

baca juga : AC New Hercules Jadi Langkah Perdana LG Mantapkan Posisi Penyedia Solusi Penyejuk Ruangan

Yang lebih mengukuhkannya sebagai revolusi dalam solusi pertemuan bisnis, penggunanya dapat melakukan pengaturan untuk membuat tampilan layar pada ruang pertemuan utama terhubung secara real-time pada berbagai ruang pertemuan lainnya.

“Pertemuan besar tak lagi berarti berkumpulnya seluruh pihak dalam sebuah ruangan. Meski pada ruang berbeda-beda, setiap orang dapat tetap berkolaborasi untuk menghasilkan keputusan bisnis yang penting,” ujarnya.

Apalagi, melengkapi aspek produktivitasnya, LG One:Quick Works juga menawarkan fitur manajemen dan kendali yang mudah digunakan. Hal ini hadir melalui solusi pelengkap LG One:Quick Remote Meeting yang berbentuk aplikasi video conference.