oleh

Tim BTB Baznas Makassar Bantu Korban Angin Puting Beliung di Tallo

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar dipimpin Komandan Baznas Tanggap Bencana (BTB), Junaidi membantu korban angin puting beliung di Jalan Dg Tantu, RT 6 dan RT 3 Rappokaling, Kelurahan Rappokaling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, kamis (20/1/22).

Tim terdiri dari Astin Setiawan, Asrijal, Ahmad Kamsir, Muh Irfan, dan relawan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin yang magang di BAZNAS Kota Makassar.

Di lokasi kejadian Tim BTB BAZNAS Kota Makassar bergerak cepat bersama warga membersihkan puing puing reruntuhan rumah, akibat hantaman puting beliung.

“Jadi setelah mendapat laporan warga, kami dari Baznas Tanggap Bencana BAZNAS Kota Makassar langsung bergerak cepat ke lokasi . Pertama kami ke RT 6 kemudian ke RT 3 RW 5 di Rappokaling ini. Kami bersama warga membersihkan sisa sisa material akibat angin puting beliung,” ujar Junaidi, juga diiyakan Asrijal.

Junaidi mengemukakan, dari peristiwa ini, setidaknya ada tiga buah rumah yang parah. Ketiga rumah itu dihuni enam kepala keluarga masing masing Abdul Ilham, Zainal Abidin, Abd Rahman, Agus Hasan, serta Saharuddin.

baca juga : Ketua Baznas Makassar Perintahkan Jajarannya Agar Persiapkan Diri Hadapi Cuaca Ektrem

Menurutnya, selain membantu korban, tim yang dipimpinnya juga melakukan koordinasi dnegan pihak terkait, dan masyarakat sekitar.

“Di lokasi kejadian Tim BTB BANZAS Kota Makassar juga menghimbau masyarakat sekitar agar tetap waspada dengan cuaca ekstrim,” tambahnya.

Seperti diketahui, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, HM. Ashar Tamanggong memerintahkan seluruh jajarannya segera mempersiapkan diri menghadapi akibat buruk dari cuaca ekstrim di Kota Makassar. (*)