oleh

Mengulang Dua Pemilu Sebelumnya, Demokrat Bakal Kunci 2 Kursi di Dapil 3 Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Perhelatan pesta demokrasi lima tahunan rakyat Indonesia yakni Pemilu yang berlangsung pada tanggal 14 februari 2024 yang lalu kini mulai memasuki masa perhitungan dan perekapan tingkat kecamatan.

Dari beberapa partai peserta pemilu mengaku sudah menyelesaikan hasil real count berdasarkan hasil C1 hasil dan C plano.

Hasil real count c1 dan plano yang rampung 100% di Partai Demokrat Makassar daerah pemilihan 3 yang meliputi kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea, partai besutan presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono memastikan mengunci 2 kursi di dapil tersebut.

“Data real count kami sudah rampung 100 persen di 853 TPS, dan mencapai angka 19.747”, ucap Andi Muhammad Farid yang juga ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Biringkanaya, senin (19/2/24).

Caleg Demokrat Dapi 3 Makassar (Farid dan Tri Sullkarnain)

Dari hasil data tersebut dapat dipastikan partai demokrat menjadi pemenang di dapil 3 dengan menempatkan 2 calegnya mengisi 2 kursi dari 11 kursi yang diperebutkan didapil tersebut

Adapun yang mengisi slot kursi tersebut adalah Dr. Tri Sulkarnain Ahmad dan Andi Muhammad Farid.

“Kita akan sama sama menjaga kemenangan dan mengawal suara ini”, pungkas Tri Sulkarnain Ahmad yang juga Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar.

baca juga : Ratusan Warga Parepare Padati Kampanye Caleg DPR RI Dapil II Sulsel Partai Demokrat Nomor Urut 4

Diketahui pada pemilu sebelumnya tahun 2009 dan 2014 silam, Demokrat tercatat pernah meraih dua kursi yakni tahun 2009 kursi demokrat diraih oleh Haidar Majid dan A. Faldy Dharwis kemudian di tahun 2014 diisi oleh Alm. Abdi Asmara bersama Syarifuddin Badollahi.

Kejayaan Demokrat di Dapil 3 hampir pasti terulang di Pemilu 2024 ini. (*)