oleh

Meski Ruangan Terbatas, Pelayanan UPT Kanrerong Berjalan Lancar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com -– Meski ruangan terbatas pelayanan di Kanrerong tetap di prIoriotaskan sebagaimama mestinya. Terlihat ruangan tersebut mirip kamar kos-kosan dengan jumlah pedagang lapak kanrerong sebanyak 222 orang dengan jumlah pegawai 6 orang dan 4 di antaranya masih tenaga kontrak (Honorer).

Dari pantauan media, terlihat Kepala PLT UPT Kanrerong menjalankan aktivitasnya kebanyakan di luar kantor seperti yang terlihat melakukan di samping ruang kantor pelayanan tersebut, Senin (20/9/2021).

Kepala PLT UPT Kanrerong, Alderi, S.E., M.M., menjelaskan bahwa dirinya bersikap transparan dalam mengemban tugasnya sebagai pelayan publik. Dia menjelaskan bahwa, di mana saja pihaknya melayani pedagang untuk pelayanan administrasi.

Lanjut, PLT ini juga membeberkan soal alasanya kenapa kebanyakan diluar kantor. Menurutnya, Pelayanan di luar kantor sering kali dijalankan lantaran ruangan yang luas 4 kali 4 itu di gunakan pula untuk shalat para pedagang ataupun pengunjung, sehingga kegiatan sehari-hari kebanyakan di luar kantor.

baca juga : Sasar Lapak Kanrerong, Satgas Raika Satpol PP Makassar Gelar Swab Mendadak

Diketahui UPT ini baru menjabat kurang lebih 3 bulan dan menjabat sebagai Kasi Data Informasi di Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar.

“Ada beberapa kegiatan sehari-hari yang di jalankan PLT saat ini, seperti pelayanan administrasi, pelayanan Dinas Koperasi dan UKM dan juga membuat sistem digital untuk mempermudah pelayanan data UKM dan koperasi untuk tahun depan,” jelasnya.

Alderi berharap, semua pegawai yang ada dilingkup Kanrerong baik kontrak ataupin ASN tetap bekerja maksimal sesuai prosedur sehingga program Wali Kota Makassar untuk UKM di makassar bertumbuh pesat menjadi kawasan kuliner yang makin maju. (**)