oleh

Minimalisir Laka Lantas, Sat Lantas Polres Sidrap bersama PT Jasa Raharja Pasang Spanduk Himbauan

SIDRAP, koranmakassarnews.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja turut serta dalam upaya mencegah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sidrap.

Denga dipimpin oleh Kanit Laka Satlantas Polres Sidrap IPDA Triono kegiatan pemasangan Spanduk Himbauan Keselamatan Berlalu Lintas di lakukan di jalan Poros Sidrap-Parepare, serta di jalan Jenderal Sudirman.

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Nawir Eming menyampaikan, Menyikapi tingginya potensi kecelakaan lalu lintas saat menjelang Lebaran dan arus mudik, kegiatan ini menjadi salah satu upaya preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas.

“Dengan memasang spanduk imbauan keselamatan, diharapkan para pengguna jalan akan lebih waspada dan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan”, Harap Nawir Eming, jumat (5/4/24)

baca juga : Kapolsek Maritengngae Polres Sidrap Pimpin Penangkapan Terduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H menambahkan bahwa, keselamatan dalam berlalu lintas adalah yang utama terutama saat momen hari raya seperti ini yang kerap diwarnai dengan peningkatan volume kendaraan mudik.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, pengguna jalan dan pengendara bermotor untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam perjalanan,” Ujar Kapolres Sidrap.

Kegiatan pemasangan Spanduk Himbauan Keselamatan Berlalu Lintas ini merupakan bagian dari upaya lintas sektoral dalam menjaga keselamatan selama musim mudik Lebaran tahun 2024.

“Dengan kerjasama antara aparat kepolisian, PT Jasa Raharja dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta situasi lalu lintas yang aman dan tertib, sehingga momen lebaran dapat dirayakan dengan damai dan nyaman bagi semua pihak”, Harapnya. (*)