oleh

Musda IV Demokrat Sulsel Tetapkan Dua Calon, ARA : Kita Tunggu Hasil Dari Tim 3 DPP

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Setelah lama dinanti, akhirnya Musyawarah Daerah ke IV DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan usai digelar di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, rabu (22/12/21) sore tadi.

Pelaksanaan Musda Demokrat Sulsel berjalan lancar dan sukses, dengan menetapkan dua calon Ketua DPD PD Sulsel yakni Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah Rahim Bone (Ulla) dan mantan Walikota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

“Alhamdulillah pelaksanaan Musda hari ini berjalan sesuai harapan, 24 pemilik suara sah telah memilih dua calon Ketua DPD PD Sulsel selanjutnya dua nama ini akan diserahkan ke DPP Partai Demokrat sesuai mekanisme AD/ART dan PO tahun 2020”, ungkap Ketua Panitia Musda, Linda Salengke.

Musda ke IV Partai Demokrat Sulsel

Ditambahkan Linda, nama yang telah dikirim selanjutnya akan dipilih oleh Tim 3 dari DPP terdiri dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya dan Ketua BPOKK Herman Khaeron.

“Untuk hasilnya nanti kita tunggu keputusan Tim 3 yang memilih apakah Pak Ulla atau Pak IAS, yang jelas kami selaku panitia bersyukur telah menjalankan tugas melaksanakan Musda IV ini dengan lancar, aman dan sukses, alhamdulillah”, pungkas Linda.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan kalau kedua calon ini ditetapkan dalam Musda karena berhasil meraih 20 persen pemilik suara sah.

baca juga : Musda IV Demokrat Sulsel, Januar : Selain Pemilihan Ketua, Rekomendasi 10 Program Koalisi Dengan Rakyat Juga Utama

“Pak Ulla dan Pak IAS telah memenuhi persyaratan untuk maju sebagai calon Ketua DPD PD Sulsel dan telah ditetapkan di Musda tadi jadi kita tunggu hasil dari Tim 3 yang menentukan siapa yang akan menakhodai Demokrat Sulsel 5 tahun kedepan”, ujar ARA.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini mengungkapkan mekanisme kerja Tim 3 ini sebelum menentukan pilihannya terlebih dahulu melakukan fit and proper tes terhadap kedua calon yang pelaksanaannya dilakukan di Jakarta.

“Semoga prosesnya cepat agar kita tahu segera hasilnya, karena begitu banyak agenda politik yang harus dihadapi didepan dan tentu target Demokrat Menang di 2024”, pungkas ARA. (*)