oleh

Musprov VIII Perbakin Dibuka Resmi Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Yasir Machmud, Ketua Umum KONI Sulsel membuka acara Musyawarah Provinsi (MUSPROV) VIII PERBAKIN Sulsel pada hari Sabtu, 8 April 2023 di Kantor Mapolda Sulsel di Jl. Perintis Kemerdekaan.

Dalam sambutannya, Yasir Machmud mengharapkan ketua terpilih nantinya mampu membawa nama harum Provinsi Sulsel di kancah nasional dan internasional.

Sebelumnya, jabatan Ketua Pengprov PERBAKIN Sulsel secara ex officio dijabat oleh Irjen Pol Nana Sudjana, yang secara otomatis akan digantikan oleh pejabat pengganti beliau sebagai Kapolda Sulsel. Namun demikian, kesempatan tetap terbuka lebar bagi figur atau calon lainnya yang ingin mendaftar menjadi calon ketua umum Pengprov PERBAKIN Sulsel.

Panitia penjaringan MUSPROV VIII telah melakukan seleksi sebelumnya, sehingga diharapkan calon yang terpilih nantinya merupakan orang terbaik yang mampu memajukan cabang olahraga tembak di Sulsel. Olahraga bergengsi ini tentu harus mendapat perhatian dan penanganan khusus mengingat peralatan yang digunakan bukan barang bebas, jadi sejatinya hanya orang tertentu yang bisa mengendalikan cabang olahraga ini.

Selain itu, Yasir Machmud juga menyampaikan bahwa KONI Sulsel siap untuk melakukan sinergi dengan cabang olahraga tembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi atlet. Dengan sinergi antara KONI dan PERBAKIN diharapkan atlet Sulsel bisa meraih prestasi gemilang di ajang nasional dan internasional, sehingga nama Sulsel semakin dikenal di dunia olahraga.

baca juga : Tinjau Kesiapan Atlet Layar, Ketua KONI Sulsel : Ayo Tunjukkan Prestasi di Pra PON 20

Menanggapi hal ini, KONI Sulsel juga menyatakan siap untuk mendukung pengembangan cabang olahraga tembak di Sulsel. Dalam rangka menghadapi Pra PON 2023 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Medan, KONI Sulsel akan melakukan kunjungan saat pelatihan atlet, dan memberikan dukungan penuh untuk keberhasilan atlet Sulsel.

Yasir Machmud menutup sambutannya dengan menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus PERBAKIN Sulsel nantinya agar mengelola organisasi dengan profesionalisme dan terukur. Hal ini menjadi kunci penting dalam memajukan cabang olahraga tembak di Sulsel, dan juga meningkatkan prestasi atlet Sulsel.

“Semoga dengan MUSPROV VIII PERBAKIN Sulsel ini, cabang olahraga tembak di Sulsel semakin berkembang dan menghasilkan atlet-atlet yang handal dan berprestasi”, pungkas Yasir Machmud. (*)