oleh

Tinjau Kesiapan Atlet Layar, Ketua KONI Sulsel : Ayo Tunjukkan Prestasi di Pra PON 20

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Yasir Machmud terus memantau persiapan para atlet di seluruh cabang olahraga (cabor) menjelang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023.

Yasir Machmud bersama sejumlah pengurus KONI Sulsel, yakni Sekretaris Umum KONI Sulsel Mujiburrahman, H. Herman Hading selaku Wakil Ketum I, Prof DR. Wasir Thalib Waketum III, Wabendum II Andi Anwar, dan Ketua Bidang Prestasi Erwin Sodding, kembali turun meninjau langsung kesiapan atlet perahu layar di Pantai Jalaria, Lantamal VI Makassar, Minggu (19/03/2023) siang.

Dalam kunjungannya tersebut, Yasir Machmud berharap Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sulsel mengutus atlet-atlet yang betul-betul mumpuni untuk meraih medali di Pra PON yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Agustus atau Oktober nanti.

“Saya selaku Ketua Umum KONI Sulsel bersama pengurus datang meninjau langsung kesiapan adik-adik, anak-anakku para atlet perahu layar Sulsel. Mereka ini andalan Sulsel di seluruh event olahraga, baik itu Pra PON maupun PON,” sebut Yasir.

Yasir menuturkan bahwa sesuai penyampaian pelatih atlet perahu layar, rupanya banyak kelas yang akan diperlombakan. Untuk itu, KONI Sulsel berharap seluruh atlet memaksimalkan latihan di waktu yang tersisa beberapa bulan ini.

“Pra PON kan sekitar Agustus dan Oktober di Jakarta. Masih ada sisa waktu untuk mengembangkan diri. Saya berharap atlet perahu layar menunjukkan aslinya orang Sulsel. Tunjukkan bahwa orang Sulsel bisa menjadi yang terbaik. Bawa nama harum Sulsel,” ujar Yasir di hadapan seluruh atlet perahu layar Sulsel dan tim pelatih.

Apalagi, sambung Yasir, Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menitip pesan bahwa telah menyiapkan reward khusus kepada atlet yang berprestasi. “Sisa waktu dipergunakan sebaik-baiknya. KONI Sulsel selalu siap mendukung semampu kami. Kami juga akan komunikasikan ke Pemprov Sulsel untuk bisa mendukung prestasi atlet-atlet kita,” kunci Yasir yang juga Direktur PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel ini.

baca juga : Ketua KONI Sulsel Sambut Hangat Kunjungan La Nyalla Mahmud Mattalitti di Makassar

Sementara itu, salah satu pelatih Perahu Layar Sulsel, Ismail Abdul Rahman menyatakan bahwa kedatang Ketum KONI Sulsel Yasir Machmud bersama pengurus KONI Sulsel tentunya menjadi pemicu semangat para atlet. Untuk itu, dia berharap besar KONI Sulsel memberikan bantuan berupa peralatan terbaru agar bisa meraih prestasi yang lebih maksimal lagi.

“Saya kira, kedatangan Pak Ketum KONI Sulsel tentunya sebagai motivasi kepada para atlet dan pengus cabang olahraga Perahu Layar. Kami berharap besar KONI Sulsel memberikan peralatan terbaru dan dukungan agar kami kembali meraih prestasi,” harapnya.

Lebih jauh, Ismail menyebut sejumlah peralatan prioritas yang dibutuhkan, yakni perahu baru satu set. Menurutnya, ada beberapa kelas yang perlu terupdate peralatannya. “Misalnya perahu 470, 420, dan laser optimus. Target kami di Pra PON nanti bisa masuk tiga besar. Kami juga langsung persiapan untuk PON di Aceh,” sebut Ismail. (*)