oleh

Ops Zebra Hari ke 9, Satlantas Polres Bone Beri Edukasi ke Pelajar SMP

BONE, koranmakassarnews.com — Satlantas Polres Bone mengajak pelajar untuk taat dan patuh akan peraturan berlalu lintas. Hal tersebut sebagai bentuk sosialisasi dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2023 untuk lingkungan pendidikan. Kali ini sekolah yang dikunjungi adalah SMPN 5 Watampone, Selasa pagi (12/9/2023).

KBO Satlantas Polres Bone IPTU A.M Amir memimpin langsung sosialisasi tersebut bersama anggota Satlantas lainnya memberikan edukasi, menjelaskan kepada pelajar jenis-jenis pelanggaran yang menjadi perioritas, salah satunya pengendara dibawah umur.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Dwi Putri menuturkan sosialisasi ini dalam rangka menanamkan budaya kedisiplinan dan tertib berlalu lintas kepada pelajar para generasi penerus bangsa.

baca juga : Operasi Zebra, Polres Bone Edukasi Pelajar Soal Kamseltibcar Lantas

“Sosialisasi ini bertujuan menekan pelanggaran lalu lintas dan angka laka lantas serta terciptanya Kamseltibcarlantas dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2023 di wilayah Kabupaten Bone, utamanya di kalangan pelajar,” jelasnya.

“Diharapkan sosialisasi di lingkungan sekolah, perilaku tertib berlalu lintas yang baik dan aman dapat ditanamkan sejak dini demi keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lainnya, kepada pelajar untuk selalu taat dan patuh akan peraturan berlalu lintas,” tandasnya. (**/Wisnu)