oleh

Pangdam XIV/Hasanuddin Pimpin 1.321 Orang Bersih-bersih Pasar Terong

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso memimpin langsung 1.321 peserta dalam rangka Bersih-bersih Pasar Terong, Jumat, (8/12/2023).

Ia mengatakan giat itu merupakan perintah langsung dari Panglima TNI dan KASAD bahwa saat ini sedang musim hujan. Olehnya untuk mencegah agar tidak menimbulkan penyakit di pasar termasuk aliran air yang harus lancar.

“Kita bekerja satu jam lebih dengan ikhlas niat ibadah. Karena beramal dapat melalui apa saja, begitupun dengan perilaku dan tindakan,” kata Mayjen TNI Dr. Totok Imam, pagi tadi.

Dia berharap ini sebagai momentum menggelorakan semangat sinergitas. Yang diawali dari Kota Makassar untuk Sulsel dan NKRI.

Sementara itu, Dandim Makassar Letkol Inf Lizardo Gumay menjelaskan pelaksanaan pembersihan Pasar Terong dipimpin oleh Pangdam XIV/Hasanuddin.

baca juga : Pangdam XIV Hasanuddin Harap Hadirkan Situasi Keamanan yang Kondusif Jelang Pemilu 2024

Peserta yang ikut terdiri dari unsur TNI, Polri, TNI AL, TNI AU, Pemkot Makassar, Satpol PP, Satgas Kebersihan, unsur masyarakat dan mahasiswa, ormas-ormas, dan lainnya.

Perlengkapan yang digunakan kurang lebih 20 angkutan sampah atau VIAR dan 10 truk sampah dengan total sampah yang berhasil dievakuasi mencapai 20 sampai 25 ton.

“Tujuan kegiatan kita ialah karena saat ini masa pancaroba maka ada potensi banjir sehingga kita membersihkan sampah, menghindari genangan air, menjauhkan dari penyakit, sehingga tagline kita ialah Makassar Bersih Jauh dari Banjir dan Penyakit,” serunya. (*)