oleh

Partai Gelora Sinjai Sembelih Tiga Ekor Hewan Qurban

SINJAI, koranmakassarnews.com — Sudah menjadi tradisi di setiap Hari Raya Idul Adha untuk melakukan penyembelihan hewan kurban, seperti halnya yang dilakukan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Sinjai.

Di momentum Idul Adha 1442 Hijriah ini, partai yang didirikan Anis Matta Cs tersebut menyembelih 3 ekor sapi.

Kepada media, Ketua DPD Partai Gelora Sinjai, Muhajir A. Jamaluddin mengutarakan bahwa kurban ini merupakan salah satu wujud memperbaiki hubungan kepada sesama manusia sebagai bentuk kesalehan sosial.

“Yang mesti kita perbaiki adalah hubungan kita kepada Allah dan juga kepada sesama manusia, dan berkurban ini merupakan sarana untuk memperbaiki hubungan kepada keduanya,” ujarnya. Kamis kemarin (22/07/2021)

Menurutnya, ini merupakan kurban yang kedua kalinya dilakukan pihaknya sejak masuknya Partai Gelora di Kabupaten Sinjai.

baca juga : Ketua DPW Partai Gelora Sulsel Sambangi Kabupaten Sinjai

“Alhamdulillah walaupun sekarang masih pandemi, tapi animo masyarakat untuk berkurban tetap tinggi. Dan kader kami telah membuktikan itu, karena kurban yang dilakukan ini beranggotakan para kader dan juga sebagian masyarakat yang bergabung di kelompok kami,” jelasnya.

Adapun daging kurban tersebut lanjut Muhajir, disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima di berbagai kecamatan melalui pengurusnya di tiap kecamatan. (*)