oleh

Patroli Gabungan Polres Takalar Bersama TNI dan Satpol PP Jaga Keamanan Jelang Tahun Baru

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka menjaga situasi keamanan yang kondusif menjelang perayaan Tahun Baru 2024, Polres Takalar bekerja sama dengan TNI dan Satpol PP melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kabupaten Takalar. Sabtu, (30/12/23) malam.

Tim patroli gabungan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan memastikan keamanan masyarakat selama merayakan pergantian tahun. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan memastikan perayaan tahun baru berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kegiatan patroli yang melibatkan personel dari Polres Takalar, TNI Kodim 1426/Takalar, Sub Den POM dan Satpol PP tersebut mencakup pemantauan secara intensif terhadap berbagai lokasi strategis, termasuk pusat keramaian, tempat ibadah, dan area publik lainnya. Tim juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendukung pengamanan dan penanganan situasi darurat.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops AKP Idrus mengatakan, “Patroli gabungan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Takalar. Kolaborasi antara Polres, TNI, dan Satpol PP merupakan upaya sinergis dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama.” ungkapnya.

baca juga : Jelang Tahun Baru, Warga Takalar Resah Dengan Aksi Balap Liar dan Penggunaan Knalpot Brong

 

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap waspada, melaporkan kejadian yang mencurigakan, dan mengikuti petunjuk keamanan yang diberikan oleh aparat yang berwenang.

“Polres Takalar berharap dengan langkah-langkah ini, perayaan tahun baru dapat berlangsung dengan penuh kegembiraan tanpa merasa khawatir terhadap potensi gangguan keamanan”, tambah Idrus.

“Patroli gabungan ini akan terus dilakukan hingga beberapa hari setelah perayaan tahun baru guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik”, pungkasnya. (*)