oleh

Peduli Dampak Corona, Ormas PDIP Sulsel Serahkan 20.000 Kg Beras dan APD ke Pemprov

koranmakassarnews.com — Mewabahnya Corona Virus Disease (Covid 19), menggugah kepedulian sejumlah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan untuk ikut ambil bagian dalam membantu mengurangi dampak sosial ekonomi di Sulsel.

Hal ini dilakukan oleh Organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Taruna Merah Putih (TMP).

Melalui Pemprov Sulsel, BMI dan TMP menyerahkan bantuan berupa 4000 zak beras 5 kg dan 100 APD (Alat Pelindung Diri).

“Atas nama Pemprov dan masyarakat Sulawesi Selatan mengapresiasi kepedulian Banteng Muda Indonesia dan Taruna Merah Putih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, saat menerima bantuan tersebut di Ruang Pattingalloang Rumah jabatan Gubernur Jl. Jend Sudirman Kota Makassar, Rabu (08/04/2020).

Lanjut Gubernur, wabah Corona sudah menjadi isu nasional, bukan hanya menggerogoti kesehatan masyarakat, akan tetapi berimbas juga pada stabilitas ekonomi,

“Kami berharap wabah ini akan segera teratasi, sehingga hari ke hari akan semakin menurun pasien yang terjangkiti,” tandasnya.

Di tempat sama, Ketua TMP Sulawesi Selatan H Irham Syah Gaffar berharap semoga bantuan yabg diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak akibat virus matikan ini.

baca juga : Wagub Sulsel dan Bupati Luwu Video Conference Laporkan Perkembangan Penanganan Covid-19

“Semoga bantuan yang kami berikan ini benar-benar bermanfaat kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid19. Dan mari sama-sama kita membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan mewabahnya Virus Covid 19 ini.” ujarnya.

Hadir pada serah terima bantuan ini, Ketua BMI Sulsel M. Fathul Fauzi Nurdin didampingi oleh Sekretaris Raisuljaiz dan Bendahara dr. Fadly Ananda sedangkan Ketua TMP Sulawesi Selatan H. Irham Syah Gaffar di dampingi Sekretaris Olivia Sauta dan Bendahara Annisa.

Proses penyerahan bantuan ini disaksikan oleh anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi PDI Perjuangan Rudy P. Goni dan Risfayanti Muin beserta pengurus BMI dan TMP Sulsel. (Illo*)