oleh

Peduli, Ketua KONI Sulsel Sambangi Atlet Dayung Selayar Korban Pemukulan

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com — Ketua umum KONI Sulsel Yasir Machmud menyambangi pemondokan atlet dayung asal Selayar dimana kemarin sempat terjadi insiden pemukulan.

“Kunjungan ini baru sempat kami lakukan karena sehari ini kami mendatangi 9 venue mulai dari Bulukumba hingga Sinjai”, ucap Yasir Machmud, rabu (26/10/22).

Sejak pagi tadi memang Ketua KONI Sulsel mengunjungi beberapa pertandingan semi final diantaranya Panahan, Pencak Silat, dan Final Biliard di Bulukumba. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Sinjai dimana Ketua Umum KONI Sulsel mampir pada pembukaan Balap Motor di Bikeru Sirkuit Gareccing, menyaksikan final dan pengalungan medali renang, Atletik, Basket dan Futsal hingga menjelang magrib.

Menjelang petang, Yasir Machmud pun langsung mengunjungi atlet dayung Selayar. Saat tiba di pemondokan, Yasir Machmud di sambut oleh Sukandar, pelatih dayung asal Selayar yang sedang berada dirumah.

Turut dalam rombongan Mujiburrahman Sekum KONI Sulsel, Andi Suyuti Bendum KONI Sulsel dan Prof Andi Ihsan, Herman Hading serta beberapa pengurus KONI Sulsel lainnya.

Yasir Machmud menyampaikan rasa duka kepada para atlet dan menyatakan suka cita meskipun mereka tetap melanjutkan pertandingan dalam keadaan masih sakit.

Sukandar menerangkan bahwa para atlet ini tangguh, dan mereka tetap melanjutkan pertandingan. Inilah semangat sportifitas dan kecintaan terhadap olahraga dayung terang sang pelatih. Yasir menambahkan bahwa kejadian ini diluar dugaan kita semua dan kita patut mengambil hikmah dibalik kejadian ini.

baca juga : Ketua HIPMI Bulukumba Apresiasi KONI Sulsel Datangkan Ady eks Naff di Penutupan Porprov XVII

Menutup perjalanan kunjungan Yasir Machmud sejak pagi hingga malam ini, ketua umum KONI Sulsel memberikan santunan biaya pengobatan kepada para atlet korban kekerasan.

“Pelakunya sudah di tahan di Polres dan kita percayakan kepada pihak kepolisian menegakkan hukum yang adil atas peristiwa ini”, ungkapnya. (*)