oleh

Pemdes Pajukukang Maros Melaunching Website UMKM dan Peresmian Balla Passereanta

MAROS, koranmakassarnews.com — Pemerintah Desa Pajukukang melakukan launching website UMKM yang berbasis digital dan melaksanakan panen raya tanaman hidroponik serta peresmian rumah produksi (Balla Passereanta) di dusun parasangan Beru, kamis (15/09/20)

Pada kegiatan ini pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) jaya pesisir Desa Pajukukang juga memberikan santunan kepada Musakkir Assagaf pemuda yang aktif sebagai pengrajin Badik asal Dusun Balosi sebagai biaya pembelian kaki palsu.

Kepala Desa Pajukukang Saharuddin menyampaikan ini bentuk kepedulian Pemerintah Desa kepada salah satu warganya yang selama ini berkeinginan memiliki kaki dan untuk mengadopsi kaki palsu.

“Kami memberikan santunan kepada adik Musakkir Assagaf bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebanyak 2 juta, Semoga bisa meringankan dan bermanfaat kedepan,” ujarnya Saharuddin, kamis (15/9/2022).

Sementara Direktur Bumdesa Jaya Pesisir Desa Pajukukang Anwar Asikin bahwa santunan ini merupakan dana sosial yang bersumber dari sisa hasil usaha (SHU) yang di kelola oleh BUMDesa untuk saudara kita Musakkir Assagaf.

“Kami menyuntikan sedikit bantuan ini untuk saudara kita, semoga lekas membaik,” harap Anwar Asikin.

Musakkir Assagaf, yang ditemui usai menerima bantuan menyampaikan, terima kasih banyak kepada semua pihak atas rasa kepeduliannya, terkhusus pada Pemerintah Desa Pajukukang bersama jajarannya dan para pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa).

Sebagai perwakilan Kapolres Maros yang tidak sempat hadir pada kegiatan ini diwakili oleh Kabag Ops dan Wakapolsek berhubung beliau mengikuti memimpin pengamanan aksi unjukrasa yang dilakukan oleh Solidaritas Satpam Bosowa.

baca juga : Dampak Naiknya BBM, Satlantas Polres Maros Bagi Sembako

Iptu Siswandi selaku Wakapolsek lau mengatakan peluncuran website UMKM berbasis digital yang dibuat oleh pemerintah Desa Pajukukang merupakan langka bagus dalam memberikan informasi secara transparan dan itu merupakan karya luarbiasa yang memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi dari desa.

Website ini merupakan pelayanan berbasis modern dengan melibatkan kemajuan teknologi sebagai pendukung dalam memberikan informasi. Saya berharap langka ini bisa ditularkan ke desa desa lain sebagai Desa percontohan dalam keterbukaan informasi publik.

Untuk penanaman hidroponik juga sekedar masukan untuk pembudidaya agar bisa ditingkatkan lagi supaya masyarakat yang tinggal dipajukukang bisa termotivasi melakukan hal yang sama sebagai pemanfaatan lingkungan yang tidak terpakai. (*)