oleh

Pemkab Jeneponto Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Jelang gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 45 Tingkat Kab. Jeneponto, pemerintah daerah lakukan rapat Persiapan. Ruang Rapat Sekda, Jumat (23/02/2024).

Rapat dipimpin oleh Asisten I selaku Ketua Panitia MTQ ke 45, turut hadir dalam rapat unsur Polres JP, Kodim 1425, Kemenag Jeneponto, para Kepala OPD terkait, koordinator Dewan Hakim, Kabag Kesra Setda, PLN ranting Jeneponto, para Kepala KUA se Kab. Jeneponto, Camat Bangkala.

Pelaksanaan MTQ ke 45 rencananya akan berlangsung mulai tgl 01 maret s.d. 05 maret 2024 bertempat di lapangan Desa Pallantikang Kec. Bangkala.

adapun tema besar yang diangkat pada MTQ kali ini adalah “Rajut ukhuwah, syiarkan Al Qur’an, ikhtiar mewujudkan akhlakul karimah”.

sejumlah hal menjadi pokok bahasan dalam rapat tersebut seperti desain pembukaan dan penutupan MTQ, jenis lomba dan syarat kepesertaan, persiapan pemondokan kontingen serta pembagian tanggung jawab (job desk) baik panitia kabupaten maupun panitia lokal dan camat/KUA selaku penanggungjawab kontingen kecamatan.

baca juga : Warga Minta Pj Bupati Jeneponto Agar Lurah Bringkassi Dicopot

Pada kesempatan itu Asisten I, Mustakbirin, SH. selaku Ketua Panitia, membeberkan bahwa persiapan kegiatan hampir rampung atau telah mencapai 70%.

hal tersebut dipertegas oleh Kabag. Kesra Setda, Abdul Rahmat Lili, SE., MM. bahwa panitia penyelenggara sangat optimis Pelaksanaan kegiatan MTQ Kali ini akan berjalan lancar sesuai harapan.

mengingat persiapan sudah cukup maksimal serta besarnya semangat panitia lokal baik Camat dan Kepala Desa Pallantikang ditambah animo masyarakat kec. bangkala untuk meriahkan dan sukseskan MTQ ke 45 tingkat Kab. Jeneponto. (*)