oleh

Pemkot Apresiasi Kehadiran Aplikasi Manre Food Hasil Karya Anak Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Mewakili walikota Makassar Plt kepala dinas pariwisata Makassar Muhammad Roem hadiri soft launching aplikasi Manre Food asli karya anak Makassar yang disebut bakal menjadi pesaing Grab Food dan Go Food.

“Insha Allah Manre Food bukan saja akan menjadi pesaing aplikasi serupa yang telah populer tapi juga akan semakin melengkapi kebutuhan masyarakat yang tak diakomodir dalam aplikasi sebelumnya,” tutur Danny Pomanto yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Muh Roem saat peluncurkan aplikasi Manre Food, di kantor Manre Jl Kasuari, Makassar, senin (12/4/21).

Pemkot Makassar sangat mengapresiasi kehadiran aplikasi Manre Food, apalagi yang disasarnya adalah masyarakat low income. Selama ini aplikasi yang ada sasarannya hanya masyarakat ekonomi midle dan high income.

“Pemkot Makassar akan mendukung, antara lain menstimulus dengan menghimbau ASN Pemkot untuk mendawnload dan mendaftar di Manre Food,” tambah Roem.

Hadir pula pada soft launching tersebut Wakil Ketua DPRD Sulsel H. Syaharuddin Alrif SIP MM dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Makassar dan Founder Manre Food H. Irwan Mustam.

CEO Manre Food Dian Purtinama menjelaskan Manre Food hadir dari inspirasi sederhana keseharian ibu rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari dan meliputi area kota Makassar.

“Insyallah setelah Makassar sudah berkembang aplikasi Manre Food akan meliputi didaerah yang ada di Sulawesi Selatan, mampu menjadi instrumen perbaikan UMKM Ekonomi masyarakat dan aplikasi Manre Food dapat di download secara Gratis di playstore,” ujarnya.

baca juga : Dinas PU Kota Makassar Akan Luncurkan Aplikasi Go-Sedot

Sementara Syaharuddin Alrif mengapresiasi inisiatif pengembangan produk ekonomi kreatif Manre Food dari kota Makassar.

“Ini ide cemerlang dan cerdas dalam menangkap peluang ekonomi dan tantangan yang dihadapi masyarakat karena efek pandemi. Sehingga Manre Food harus menjadi tanggungjawab dari pemerintah untuk disupport,” harap Sekretaris Partai Nasdem Sulsel itu.

Apalagi tambahnya Makassar adalah Kota Kuliner dan memiliki potensi pasar yang harus direbut. “Dengan hadirnya aplikasi Manre Food maka kita tidak perlu aplikasi dari luar tapi aplikasi anak Makassar bisa tonji,” ujarnya dengan nada semangat. (Dhany)