oleh

Pemuda Pancasila dan TNI Kerjasama Tanam Pohon

PAREPARE,koranmakassarnews.com—Bertujuan untuk penyelamatan bumi, Pemuda Pancasila berkerjasama dengan Dandim, dan Pemerintah kecamatan Bacukiki menanam pohon, kegiatan tersebut, berlangsung pada, Kamis (16/01/2020).

Ketua BLH Pemuda Pancasila Amri Kalbu mengataka, agenda ini sesuai instruksi Dandim 1405 Mlts terhadap semua Danramilnya.

“Agar supaya melakukan penanaman pohon di wilayah kecamatan masing-masing termasuk di Kecamatan Bacukiki Kota ParePare,” Ujar Amril.

Lebih lanjut, melibatkan semua unsur yang ada seperti, Polri, pemerintah kecamatan atau kelurahan, Daranmil, masyarakat sekitar. Menurutnya, guna menangani krisis lingkungan, serta mencegah terjadinya banjir.

Baca  Juga : Pembangunan Lutra Lamban, Ketua KOTI Pemuda Pancasila Minta Pemerintah Untuk Lebih Perhatian

Selain di Bacukiki, penghijauan juga dilaksanakan di Kecamatan Soreang. Dia menjelaskan, menata kembali lingkungan salah satunya dengan bentuk kegiatan seperti sekarang.

“Mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya, karna alam butuh kita,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Bacukiki Saharudin mengapresiasi program TNI peduli lingkungan. Yang dikemas dalam kegiatan penanaman pohon, serta sangat positif.

“Menjaga lingkungan kita dari banjir dan longsor, tentunya kami dari pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan Jajarannya, atas memilihnya wilayah kami dalam pelaksanaan kegiatan ini, apalagi melibatkan semua unsur yang ada,” tutup Saharuddin.

Editor : Nunu