oleh

Penyerahan BLT-DD Desa Baruga Kabupaten Maros Berjalan Lancar

MAROS, koranmakassarnews.com — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap I telah dilaksanakan Pemerintah Desa Baruga kini dilanjutkan penyaluran BLT-DD Tahap II untuk bulan Juni 2023 kepada 48 KPM.

Penyaluran ini dilaksanakan di Aula kantor Desa Baruga, Rabu (15/06/2023) . Kegiatan ini turut disaksikan langsung oleh Kepala dinas pemberdayaan dan masyarakat desa (PMD) Drs. Idrus, M.Si, Ketua BPD, Ketua LPM dan Bhabinkamtibmas, Babinsa seluruh aparat desa Baruga serta Perwakilan dari Kecamatan Bantimurung.

Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD ini, Pemerintah Desa Baruga menyalurkan masing-masing Rp 900.000 setiap KPM. Total, pada pencairan BLT-DD Tahap II telah disalurkan Rp 43.200.000 kepada seluruh KPM. Nilai yang sama juga telah tersalur pada pencairan BLT-DD Tahap I.

Kehadiran Kadis PMD Kabupaten Maros Idrus dalam pemberian sambutan sekaligus membuka acara mengarahkan ke para PKM desa Baruga dengan adanya penyaluran batuan ini dapat di pergunakan sebaik mungkin dan menilai batuan BLT DD ini yang di berikan sudah tepat sasaran.

Sementara itu Camat Bantimurung Muhammad Aris S.Sos mengatakan sangat mengharapkan batuan yang di terima oleh para PKM dapat digunakan sesuai peruntukannya.

“BLT-DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa Baruga yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim dan mengurangi dampak ekonomi”, jelasnya, rabu (14/6/23).

Bantuan ini harap digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehingga warga yang terkena dampak kemiskinan extrim dapat memenuhi kebutuhan makanan, tambahnya.

baca juga : LSM KIPFA Soroti Proyek Pamsimas di Desa Tompobulu Maros

Lanjut Kepala Desa Baruga M Ilyas Tompo mengatakan untuk Penerimaan BLT-DD tahap II yang selanjutnya insya Allah masih ada 2 tahap penerimaan yang akan kita laksanakan di bulan September mendatang dan berharap dana yang di terima dapat di belanjakan di desa baruga agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa kita sendiri.

“Kami juga merasa bersyukur karena pemberian bantuan tahap II April,mei,Juni ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala”, ucapnya. (Aziz)