oleh

Peringati Hari Lahir Pancasila, Bawaslu Takalar Gelar Upacara Bersama Panwaslu Kecamatan

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Bawaslu Kabupaten Takalar Gelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 dengan tema Gorong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global di Sekretariat Bawaslu Takalar, Kamis (1/6/2023).

Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim selaku Pembina Upacara dalam amanatnya mengatakan di Hari Lahir Pancasila menekankan untuk terus menjaga integritas pengawas pemilu mulai tingkatan Kabupaten, Panwaslu Kecamatan dan jajarannya dalam menjalankan tugas pengawasan tahapan pemilu.

“Pengawas Pemilu menjadi ruang dan sorotan masyarakat dan peserta pemilu untuk dapat dipengaruhi secara politis, olehnya itu kita harus tetap menjaga integritas dan bekerjasama dengan gotong royong menyukseskan proses demokrasi pemilu dengan pengawasan yang berlangsung tahapan pemilu tahun 2024”, terangnya.

baca juga : Bawaslu Awasi Pengajuan Bacaleg DPRD dari Partai PKS Takalar

Dengan gotong royong dalam pengawasan Pemilu, Pimpinan Panwaslu Kecamatan dengan support dan dukungan maksimal oleh Kepala Sekretariat harus ditingkatkan untuk memfasilitasi segala kebutuhan mengawasi tahapan hingga pelaksanaan Pemilu Berjalan lancar dan sukses.

Dengan menindaklanjuti Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 30 tahun 2023, Bawaslu Takalar melaksanakan upacara dengan mengundang Pimpinan dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Takalar beserta Jajaran Bawaslu Kabupaten Takalar yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Muhammad Yusuf Koordinator Sekretariat dengan Pembina Upacara oleh Ketua Bawaslu Takalar. (Humas)