oleh

Peringati World Cleanup Day, Satgas Dinas PU Makassar Menggelar Kerja Bakti

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan kerja bakti memperingati World Cleanup Day (hari bersih bersih se dunia), Sabtu (18/9/2021).

Kerja bakti bersih-bersih lingkungan dilakukan di setiap kecamatan serta melibatkan SKPD lingkup Pemkot Makassar dimulai 07.00 hingga selesai. Terlihat pula Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar terlibat dalam peringatan kebersihan dunia ini dengan menerjunkan satgasnya.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menyampaikan jajaran dinas PU mendukung program ini dengan tujuan kebersihan kota Makassar makin terjaga.

baca juga : IPLT UPTD PAL Dinas PU Makassar Menjadi Percontohan Empat Daerah di Sulsel

Adapun lokasi yang jadi sasaran adalah di drainase di setiap kecamatan. Karena menurutnya di lokasi ini banyak terdapat limbah rumah tangga serta lainnya seperti sampah dll.

Kata Hamka, hasil dari kerja bakti ini akan dipublikasikan juga dan dimasukkan ke agenda rutin Pemerintah Kota Makassar.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya.
Kami dari Dinas PU sangat mendukung kegiatan ini dan bentuk dukungan kami adalah dengan menurunkan personil satgas pengeruk sedimentasi draniase di beberapa kecamatan yang ada di Kota Makassar,” jelas Hamka. (*)