oleh

Pertandingan PSM Makassar vs Persiraja Banda Aceh Diwarnai Dua Kartu Merah

YOGYAKARTA, koranmakassarnews.com — Lanjutan kompetisi Liga 1 BRI dimana dua tim bertemu di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta yakni PSM Makassar berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, senin malam (13/12/21) berakhir imbang.

Dua kartu merah mewarnai jalannya pertandingan, masing-masing tim sama-sama merasakan imbas kartu merah, yakni PSM dengan diusirnya Sutanto Tan dan Persiraja dengan Vanja Markovic. Hingga 10 menit pertandingan berjalan, skor kacamata masih bertahan karena kuatnya pertahanan masing-masing tim.

Peluang pertama didapatkan PSM pada menit ke-19 melalui tendangan bebas yang dieksekusi Rasyid Assahid Bakri, namun belum berbuah manis. Pada menit ke-27, PSM juga memiliki peluang lewat Rasyid dengan tendangan kerasnya buah umpan dari Yance Sayuri, namun belum bisa membobol lini pertahanan Laskar Rencong.

baca juga : Hasil Imbang Melawan Persela Lamongan, Posisi PSM Makassar Bakal Digeser Macan Kemayoran

Memasuki babak kedua, Pasukan Ramang dan Persiraja sama-sama meningkatkan tensi serangan sehingga membuat beberapa peluang. Menit ke-49, PSM membuka peluang lewat tendangan Anco Jansen, tetapi masih bisa diamankan kiper Fakhrurrazi Quba. PSM kembali mendapatkan peluang lewat Rasyid yang berada tepat di depan gawang Persiraja, tetapi tendangannya tak mengarah akurat.

Setelah itu, Persiraja ganti mengancam gawang Juku Eja lewat Vanja meski bola masih bisa diamankan kiper Hilman Syah dengan sigap. Pada menit ke-80, kedua tim harus menelan pil pahit bermain dengan 10 pemain setelah wasit Iwan Sukoco mengusir Sutanto dan Vanja. Awalnya, Vanja menekel kaki Sutanto yang membuatnya jatuh dan emosi sehingga balas menanduk sehingga memancing keributan.

Akhirnya, kedua pemain itu dihadiahi kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan, kemudian pertandingan dilanjutkan kembali. Namun, sampai menit terakhir pertandingan tidak ada perubahan skor, yakni 0-0 sehingga kedua tim harus puas berbagi masing-masing satu poin. (*)