oleh

Pilwali Makassar 2020 Menuju Pilgub 2024, Ini Prediksi ARA

Ketua DPC Partai Demokrat, Adi Rasyid Ali (ARA) justru memiliki pandangannya sendiri. Ia memprediksi, jika pasangan Adama’ terpilih potensi Rusdi Masse, Danny Pomanto dan Iwan Aras untuk tampil di Pilgub mendatang cukup besar.

Juga tokoh di kubu Dilan, muncul nama Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, dan Ketua PDI Perjuangan Sulsel yang juga Anggota DPR RI Andi Ridwan Wittiri.

Sementara di barisan Irman-Zunnun, ARA memprediksi jika pasangan ini terpilih, besar kemungkinan Wakil Ketua Umum DPP Golkar Nurdin Halid akan bertarung di Pilgub untuk kedua kalinya.

baca juga : ARA Maknai Angka Dua Untuk Appi-Rahman Berarti Berdoa dan Bekerja

“Prediksi ini bisa salah, bisa juga benar tapi sebagai politisi jarang-jarang tidak tepat feeling saya,” ucap ARA.

Sementara itu, Pengamat Politik Unismuh Makassar, Andi Luhur Priyanto menilai masih sangat prematur jika kotestasi Pilwalkot Makassar 2020 sebagai cerminan pertarungan pada Pilgub Sulsel 2023.

Memang Pilwali Makassar ini bisa dilihat secara dramaturgis. Di panggung depan seperti hanya pertarungan ‘orang-orang kecil’, sebab ‘orang-orang besar’ lah sedang bertarung di panggung belakang. Tarung para oligarki.

“Soal bersedia dan tidak bersedia running di Pilgub ini, tergantung peluang. Tidak bisa ditentukan sekarang. Sudah menjadi watak oligarki untuk merebut kekuasaan, demi memperoleh previlege secara ekonomi politik,” ungkap dia. (SekBer)