oleh

Pimpin Rapat Penandatanganan Pakta Integritas, Kapolres Sidrap : Jaga Nama Baik Institusi

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Kepala Kepolisian Resor Sidrap (Kapolres Sidrap) AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H memimpin pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas bertempat di ruang data Polres Sidrap, Sulsel, Jalan Bau Massepe Nomor 01 Pangkajene, Kec. Maritengngae, Senin (23/08/21).

Penandatanganan pakta integritas di laksanakan oleh Para Kabag, Para Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Sidrap sekaligus menandatangani satu persatu Pakta Integritas yang telah di siapkan di ruang data.

Pada Intinya Pakta Integritas berisikan agar Para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek yang selaku pimpinan satuan fungsi agar bisa berperan pro-aktif dalam upaya pencegahan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Pelayanan kepada masyarakat bekerja secara ikhlas dan tidak mengharapkan imbalan, menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dalam proses penyelidikan dan penyidikan di harapkan tidak ada rekayasa kasus untuk mencari keuntungan.

baca juga : BBIHP Makassar Kerjasama Pemda Sidrap Untuk Pengembangan Industri Daerah

Bersikap transparan dan jujur serta menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas serta memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang – undangan dalam melaksanakan tugas terutama kepada karyawan yang di bawah pengawasan dan sesama pegawai dalam lingkungan kerja.

“Perilaku personil harus di jaga dengan baik dengan menggunakan kewenangan untuk hal – hal yang tidak seharusnya di lakukan sehingga tidak terjadi hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri serta mencoreng nama baik institusi.” Tutup Kapolres Sidrap. (**/WS)