oleh

Pj Bupati Takalar Instruksikan BPBD Pantau Pencarian Warganya di Kapal TB Muara Sejati

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Mendengar warganya yang menjadi salah satu korban peristiwa tenggelamnya Kapal TB Muara Sejati membuat Pj Bupati Takalar menginstruksikan Kepala BPBD Takalar agar menghubungi keluarga korban dan memantau perkembangan pencarian.

“Saya sudah memerintahkan Kepala BPBD Takalar untuk memantau perkembangan kapal tenggelam di Belitung yang dimana salah satu korbannya adalah warga Takalar, serta saya minta agar keluarganya dihubungi”, kata Dr. Setiawan Aswad, Pj Bupati Takalar via whatsapp, jumat (6/1/23).

Pj Bupati berpesan kepada keluarga korban agar sabar dalam menghadapi ujian ini, mari terus berdoa agar ada berita baik tentang keberadaan ananda Sunardi dan 5 orang lainnya , semoga mereka semua dalam perlindungan Allah SWTdan ditemukan dalam keadaan selamat.

Diketahui Sunardi warga Takalar sampai saat ini masih belum ditemukan bersama 5 orang lainnya yang menjadi korban insiden Kapal TB Muara Sejati pada hari Jum’at, 30 Desember 2022 yang tenggelam di Selat Karimata hingga hari ke 8 proses pencarian belum ditemukan.

baca juga : Gubernur Langsung Arahkan BPBD Sulsel Pantau Pencarian Korban Kapal TB Muara Sejati

Pantauan media tiap hari dikediaman keluarga ABK asal Takalar ini terlihat aktifitas dzikir dan doa bersama serta tidak pernah sepi karena keluarga dekat dan jauh terus berdatangan.

“Sampai saat ini kami terus berusaha untuk membantu tim SAR disana dengan mengfungsikan jaringan-jaringan pelaut serta menyebar informasi melalui pemberitaan tentang kecelakaan kapal ini, sehingga pelaut yang lewat disana tetap memantau ketika berada di wilayah selat Karimata, jangan sampai melihat keberadaan mereka”, ungkap Muslim Tarru keluarga Sunardi ABK asal Takalar ini. (*)