oleh

Pj Bupati Takalar Sambangi Kediaman Kakek Nenek yang Videonya Viral di Medsos

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Video viral yang tengah menjadi perbincangan warga di medsos terlihat seorang wanita dan laki laki paruh baya yang mengalami kelumpuhan dan buta, sedang dirawat oleh seorang anak laki laki mengundang perhatian langsung dari Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad.

Dari hasil penelusuran, diperoleh alamat warga yang ada dalam video tersebut, yakni Dusun Lampang Desa Soreang Kec. Mapsu Kab. Takalar.

Pj. Bupati Takalar pun langsung bergerak menuju ke alamat yang bersangkutan, untuk melihat langsung kondisi wanita paruh baya yang ada dalam video. Senin (25)12/2023).

Dalam kunjungannya Pj Bupati didampingi Pj. Ketua PKK dan Kadis Sosial Takalar dr. Nilal Fauziah, serta Kades Soreang.

“Warga  ini seorang nenek yang lumpuh dan juga menderita kebutaan serta seorang anak laki laki yang merawatnya, sebenarnya mereka selama ini selalu mendapat bantuan dari pemerintah baik bedah rumah maupun bantuan sosial lainnya”, ungkap Kadis Sosial Takalar saat dikonfirmasi awak media ini melalui pesan whatshapp.

baca juga : Tahanan Lapas Takalar Kasus Makar Papua Meninggal Dunia, Kabid Humas Polda Sulsel: Beliau Sakit

Diketahui, pria paruh baya tersebut bernama Syafaruddin, sementara seorang nenek yang buta bernama Dg Sangki, dan anak laki laki yang merawatnya bernama Adi.

“Tadi bapak Pj bupati bersama Pj ketua PKK bersama dinas sosial mengunjungi untuk melihat kondisi warga yang di viralkan dan saat itu telah diberikan santunan dan juga sembako”. ujar Nilal.

Hari jumat pekan depang, dinas sosial bersama dengan kepala desa akan melakukan pembersihann di sekitar lingkungan rumah warga tersebut.

Sementara PJ Bupati Takalar berharap agar dinas Sosial berkoordinasi juga dengan balai agar yang bersangkutan bisa dirawat di panti dan diberikan bantuan kursi roda. (*)