oleh

Pj Bupati Takalar Serahkan Bantuan Pangan Ke KPM Kecamatan Polut

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Acara penyerahan bantuan pangan beras dari pemerintah melalui Bulog yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Polongbangkeng Utara Kab. Takalar ke 280 KPM penerima bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg, Rabu (31/1/2024).

Usai menyerahkan, Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pangan beras oleh BULOG ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI, Joko Widodo, guna menjaga stabilitas pangan dan menekan laju inflasi dan tentunya untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, apalagi harga beras cukup tinggi. Pemerintah daerah akan terus mengawal ini semua agar bantuan ini tepat sasaran.” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada Camat dan Kepala Desa agar mendata masyarakat yang kurang mampu dan belum mendapat bantuan dan segera melapor untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Pimpinan wilayah Bulog Sulselbar Imron Rosidi pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa bantuan ini adalah bantuan dari pemerintah dan bulog hanya penyedia.

baca juga : Warga Puas Dengan Layanan Prima di Kantor Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar

“Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memperoleh bantuan sebanyak 10 Kg/bulan dan penyaluran bantuan ini baru pertama kali dibulan Januari dan akan disalurkan setiap bulan selama 6 bulan” jelasnya.

Ia juga mengatakan semoga semoga program dari pemerintah yang diberikan pada kami dapat membantu menstabilkan harga beras di pasar dan membantu masyarakat Takalar memenuhi kebutuhan serta kerjasama kita dapat segera memberikan hasil yang baik.

Penyaluran bantuan pangan dihadiri Ketua DPRD Takalar, Forkopimda Takalar, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar, Camat Polut serta para Kepala Desa se-Kec. Polut. (*)