oleh

Plh Lurah dan Kepala Puskesmas Tamalanrea Jaya Makassar Ingatkan Warganya yang Terdampak Banjir

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Banjir di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan 8 Lorong 1 dan 2 RT. 01 RW. 03 Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar sudah berangsur surut pada Rabu (8/12/2021).

Pemukiman warga sempat terendam banjir dengan ketinggian air berkisar 40 hingga 80 centimeter. Warga pun tampak sibuk membersihkan rumahnya. Sedangkan petugas kebersihan dari kelurahan Tamalanrea Jaya membersihkan sisa sisa sampah yang ada di jalanan dan selokan.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Kelurahan Tamalanrea Jaya Dokter Drg Bethsy Herlina Pongrekun terjun langsung
di lokasi yang sempat terendam banjir, yang melanda sebahagian wilayah kelurahan Tamalanrea Jaya karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi.

Lurah dan Kepala Puskesmas Tamalanrea Jaya ke lokasi banjir selasa (7/12/21)

“Pokoknya kami tetap harus siap selalu karena Puskesmas juga tak jauh dari lokasi banjir. Kami memantau kondisi warga yang terdampak banjir. Kami lakukan pengawasan dan pemantauan untuk mengantisipasi segala macam penyakit dan memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan”, kata Bethsy di lokasi banjir, Selasa kemarin (7/12/2021)

Selain itu, Bethsy juga mengimbau warga untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Kami tetap menghimbau warga agar tetap mematuhi 3M. Masker juga kita berikan untuk warga. Pada intinya tetap pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan,” ujar dia.

baca juga : Hingga Dini Hari, Tim SAR Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Warga Masyarakat Korban Banjir

Sementara Plt. Lurah Tamalanrea Jaya Sitti Ruhani, SE., mengatakan, hanya tinggal beberapa rumah yang masih digenangi air.

“Alhamdulillah sekarang kan sudah mulai surut, jadi petugas kebersihan kami siagakan untuk membersihkan lumpur dan sisa sisa sampah yang terbawa air,” kata Sitti Ruhani.

Editor : Annis