oleh

Plt Ketua KPU RI Berkunjung ke KPU Parepare dan Tekankan Untuk Tetap Jaga Solidaritas

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Pelaksana Tugas (Plt) KPU RI, Ilham Saputra, beserta rombongan mengunjungi kantor KPU Kota Parepare, turut hadir Koordinator Divisi Hukum KPU Sulbar, Farhanuddin, serta komisioner dari KPU Kabupaten Barru dan KPU Kabupaten Pangkep, sabtu (20/2/2021).

“Saya sangat mengapresiasi Kantor KPU Parepare yang kini menjadi milik sendiri, sebab tersedia juga ruang Media Centre KPU Parepare yang sangat refresentatif. Sayapun mengingatkan komisioner maupun sekretariat di harapakan untuk menjaga solidaritas. Karena, kami tidak ingin mendengar informasi terkait konflik internal, “Kata Pelaksana Tugas (Plt) KPU RI, Ilham Saputra.

Lanjut Ilham Saputra menyatakan, saya tidak mau lagi dengar sekretariat ada ribut ribut dengan komisioner, karena masing-masing sudah jelas tugasnya sesuai undang-undang. Jangan komisioner bekerja untuk sekretariat dan sebaliknya, maring saling menjaga dan menghormati.

Oleh karena itu, komisioner maupun sekretariat harus maksimal dalam bekerja dan melayani, karena semangat melayani merupakan wujud semangat dalam berdemokrasi, pemilu dan berpilkada.

“Harus juga aktif mengikuti sosialisasi baik dari Pemerintah Kota (Pemkot) maupun Parpol. Itu demi meningkatkan kualitas berdemokrasi, paling tidak paham seputar kepemiluan apapun divisi dan tupoksinya. Jadi, meskipun belum ada tahapan, kita juga tetap harus tetap disiplin berkantor, agar bisa jadi teladan, “Tutur Ilham Saputra.

Sementara, Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengungkapkan, kami berterima kasih kepada Plt Ketua KPU beserta rombongan atas kunjungannya di Kantor KPU Parepare.

baca juga : Peduli Siswa Yatim dan Dhuafa Lazismu-YBM PLN Beri Kado di HUT Parepare

“Terima kasih untuk segala masukan dan motivasi yang di berikan Pak Ketua. Apa yang beliau sampaikan, kami akan laksanakan dengan optimal dan sungguh-sungguh”, kata Hasruddin.

Sekadar di ketahui, sebelum berkunjung ke Kantor KPU Parepare Ilham Saputra, bersama rombongan terlebih dahulu mengunjungi Kantor KPU Sulbar, untuk memberikan bantuan atas bencana gempa yang melanda Sulbar. (Sis)