oleh

Polres Bone Gelar Latihan Praops Keselamatan 2023

BONE, koranmakassarnews.com — Kepolisian Resor (Polres) Bone menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan 2023, dengan tema “Meningkatkan Kualitas Kemampuan dan Menyamakan Persepsi Untuk Meraih Simpati Masyarakat Terhadap Polantas di Aula SAR Polres Bone, Senin (06/02/23).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Bone Kompol Sarifuddin, S.Sos., M.Hum didampingi Kabag Ops Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos., M.H, dan Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K, M.H.

Serta diikuti seluruh personel yang terlibat dalam Operasi sesuai surat perintah Kapolres Bone. Pada kesempatan tersebut para Kasatgas memberikan materi pelatihan yang mengacu pada kegiatan dimasing-masing Satgas dalam Operasi Keselamatan 2023.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K, M.H menyampaikan Operasi Kepolisan dengan sandi Keselamatan 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 7 – 20 Februari 2023.

Operasi di bidang lalu lintas tersebut, lanjut kata Desy, dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, edukatif dan preventif untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang aman dan kondusif.

baca juga : Police Goes to School, Satlantas Polres Bone Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

“Sasaran dalam Operasi Keselamatan 2023 adalah segala jenis pelanggaran yang kasatmata, seperti TNKB tidak sesuai ketentuan, selain itu juga pengendara dibawah umur, tidak memakai helm, knalpot brong, melawan arus, over dimensi, over load,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan operasi tersebut dan mengimbau agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Operasi Keselamatan 2023 ini dilaksanakan demi menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang aman dan kondusif. Masyarakat juga diimbau tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas, tidak hanya saat dilaksanakannya operasi kepolisian saja,” tutupnya. (**/Wisnu)