oleh

Polres Parepare Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Patroli Skala Besar Secara Humanis

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Kepolisian Resor (Polres) Parepare menggelar patroli gabungan berskala besar yang melibatkan TNI dan Satpol PP Kota Parepare, dalam rangka meningkatkan protokol kesehatan (Prokes) dan mencegah pelanggaran prokes serta mengantisipasi, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Parepare, minggu malam (16/1/22).

Kasubag Dal Ops Polres Parepare, AKP Burhanuddin menjelaskan, dalam patroli gabungan ini kami tetap selalu himbau masyarakat, untuk selalu meningkatkan protokol kesehatan (Prokes). Ini juga merupakan upaya Polres Parepare dan Instansi terkait, dalam mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas, maupun tindak kejahatan lainnya dan mendisplinkan Protokol kesehatan (prokes).

Adapun sasaran pusat keramaian seperti, Tonrangeng River Side, taman Pinisi Mattirotasi, Patung Habibie-Ainun, warkop di pinggir pantai Tanggul Cempae dan cafe di jalan Reformasi, kelurahan Bacukiki Barat.

Kasubag Dalops Polres Parepare AKP Burhanuddin

Kegiatan ini sifatnya tetap selalu menghimbau masyarakat dan lebih selalu mengedepankan sisi humanis, kepada para pengunjung cafe, warkop untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak satu sama lain sehingga penyebaran covid 19 dapat terputus.

“Personil yang di terjukan gabungan TNI-Polri, termaksud Satpol PP yang leading sektornya terdepan dalam penegakan Protokol Kesehatan (Prokes), ” jelas AKP Burhanuddin.

Sementara itu Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, mengungkapkan, dalam kegiatan patroli gabungan ini, merupakan salah satu bentuk pengawasan secara langsung, terhadap aktivitas masyarakat  dalam mengantisipasi terjadinya tindak pidana.

baca juga : Kasus Dana Bos Tahun 2018, Kejari Parepare Tahan Mantan Kepala Sekolah SMA 2 di Lapas

Sekaligus mengawasi warga agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Petugas patroli gabungan ini, juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang di jumpai melanggar prokes secara langsung.

“Selain itu, kami harapkan kepada seluruh masyarakat agar selalu mendukung Pemerintah, dalam pelaksanaan Vaksinasi 100% menuju Indonesia bebas covid 19 di bulan April 2022. Kita tetap pada komitmen bersama, senantiasa siap mendukung penuh setiap langkah kebijakan Pemerintah, dalam penanggulangan Covid-19”, kata Kapolres Parepare.

Dirinya mengajak seluruh warga masyarakat, untuk bersatu padu bersama Pemerintah dalam pencapaian 100% Vaksinasi, sehingga kota Parepare terbebas dari Covid 19. (Sis)