oleh

Polres Sidrap Adakan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Upaya meningkatkan integritas dan profesionalisme kepolisian, jajaran Polda Sulsel serentak melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah bagi calon anggota Polri salah satunya yang melaksakan adalah Polres Sidrap. Jumat (19/04/24) siang.

Kegiatan ini diadakan di ruang vidcon Mapolres Sidrap usai mengikuti zoom meeting yang di adakan Polda Sulsel dan di ikuti seluruh Polres jajaran dengan dihadiri oleh Kabag SDM Polres Sidrap KOMPOL Nurdin. S. Sos, Paur Binkar Bag SDM Polres Sidrap IPDA Hariuddin. SH, Inkait dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan catatan sipil, Perwakilan orang tua dan calon anggota Polri.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kabag SDM KOMPOL Nurdin. S. Sos mengatakan bahwa penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah merupakan langkah awal yang penting dalam karier seorang anggota Polri.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari KKN. Penandatanganan ini bukan sekedar seremonial, tapi merupakan janji moral para calon anggota untuk menjaga integritas selama mengikuti seleksi,” ujar KOMPOL Nurdin.

baca juga : Kunjungan Edukatif Satlantas Polres Sidrap ke SDN 14 Pangkajene, Sosialisasi Pentingnya Patuhi Rambu Lalu Lintas

Sebanyak 90 orang pendaftar calon anggota Polri di Pilres Sidrap antaranya Akpol sebanyak 9 Pria, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 79 pendaftar 64 Pria, 15 Wanita, Bintara Kompetensi Khusus Nakes tidak ada pendaftar, Bintara Kompetensi Khusus Hukum tidak ada pendaftar, Bintara Kompetensi Khusus Kehumasan/TI sebanyak 1 Pria, Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata tidak ada pendaftar, Bintara Rekpo tidak ada pendaftar dan Tamtama sebanyak 1 Pria pendaftar.

Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini diharapkan dapat memotivasi calon anggota Polri untuk mengikuti seleksi dengan jujur dan adil, percaya terhadap diri sendiri tanpa ada calo. Polres Sidrap berharap langkah ini akan memperkuat fondasi kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian. (*)