oleh

Polres Soppeng Kembali Gelar Safari Subuh di Masjid Ar Rahman Lapajung

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Polres Soppeng kembali melaksanakan Safari Subuh bertempat di Masjid Ar – Rahman Al.Fattah Mattarimawalie yang berlokasi dijalan menuju Desa Mattabulu Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu subuh (23/08/23).

Dipimpin langsung Kbo Sat Binmas Iptu Asep Sibli, Safari Subuh yang dilaksanakan merupakan upaya Polres Soppeng untuk bersilaturahmi bersama masyarakat dari Masjid ke Masjid.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolsek Lalabat Iptu Andi Ahmad Rahmansa San S.Sos dilanjutkan dengan ceramah agama dan penyampaian himbauan Kamtibmas oleh Iptu Asep Sibli.

Dalam kesempatannya Iptu Asep Sibli paparkan Program Kapolri yaitu Polisi RW kepada para Jamaah Masjid, Polisi yang bertugas ditingkat RW guna mengifisienkan tugas – tugas Polisi khususnya dalam menindak lanjuti gangguan Kamtibmas, maka Polsi RW tersebut yang nantinya akan merespon pertama serta mencari jalan keluar dari suatu permasalahan yang ada di RW tersebut.

Selain memaparkan Program Polisi RW, Iptu Asep Sibli juga mengatakan bahwa terdapat program Kapolres Soppeng yang lain yaitu Program Safari Jumat dan Program Polisi Santri.

Pada kesempatan yang sama Iptu Asep Sibli juga menyampaikan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Soppeng yang masih dalam Kondusif, namun dirinya tetap menghimbau masyarakat untuk bersama – sama mewaspadai kejahatan konvensional seperti curanmor, serta penipuan online.

baca juga : Safari Jumat, Kapolres Soppeng Ajak Jamaah Masjid Al Furqon Untuk Bijak Bersosmed di Tahun Politik

Maraknya Kasus Perjudian juga menjadi atensi dalam kegiatan Safari Subuh kali ini, untuk itu Iptu Asep Sibli mengajak kepada para Jamaah untuk menghindari segala bentuk praktek perjudian, jika terdapat laporan maka pihaknya akan menindak lanjuti sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Dalam Safari Subuh Polres Soppeng juga dilaksanakan sesi tanya Jawab bersama Jamaah Subuh terkait permasalahan Kamtibmas disekitar wilayah Masjid. (**/Wisnu)