oleh

Safari Jumat, Kapolres Soppeng Ajak Jamaah Masjid Al Furqon Untuk Bijak Bersosmed di Tahun Politik

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T melaksanakan Shalat Jumat Berjamaah yang dirangkaikan dengan Safari Jumat di Masjid Al – Furqon Muhammadiyah Jerae Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Jumat (18/08/23).

Didampingi Pejabat Utama Polres Soppeng, Safari Jumat AKBP Muh. Yusuf bersama Jamaah Masjid berlangsung secara Interaktif.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam kesempatannya mengatakan bahwa Program Safari Jumat yang dilaksanakan dalam rangka menyerap Aspirasi Masyarakat, selain Safari Jumat dirinya juga mempunyai Program unggulan lainnya yaitu Safari Subuh serta Polisi Santri.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Soppeng juga menyampaikan perihal situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Soppeng, namun saat ini yang paling menjadi Prioritas yaitu Tahapan Pemilu yang sudah masuk, dinamika secara umum di Sosial Media sudah sangat luar biasa dinamis.

Untuk itu melalui kesempatan yang sama dirinya mengingatkan kepada para jamaah agar berhati – hati menggunakan Media Sosial terkait ujaran Kebencian, karena ada Undang – undang ITE, jangan share berita yang belum tentu kebenarannya.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mendoakan pemimpin – pemimpin kita agar bisa memimpin lebih berkah, karna semua pasti punya harapan yang baik, karna itu semua sudah garis tangan dan takdir, kita doakan pemimpin kota mengantarkan kita kepada keberkahan”.sambungnya.

Selain tahapan Pemilu, Kapolres Soppeng juga menghimbau warga agar mewaspadai penipuan online dengan berbagai macam modus yang akhir – akhir ini sering terjadi, serta musim kemarau yang berdampak kekeringan yang telah terjadi di beberapa daerah bahkan di Jawa.

baca juga : Kapolres Soppeng Berolahraga Bersama Serta Jalan Santai Sambut HUT HKGB dan Polwan

“Terima kasih kepada semua jamaah, yang telah mensupoort kegiatan Kepolisian sehingga situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Soppeng hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali dan tentunya kondusif”ungkapnya.

Diketahui Program Kapolres Soppeng yaitu Safari Jumat dan Safari Subuh telah berjalan 80 hingga 95 persen khususnya di Masjid wilayah Kecamatan Lalabata telah dilaksanakan melalui program tersebut.

Diakhir kegiatan Kapolres Soppeng juga menyerahkan Tali Asih berupa Al – Quran sebanyak 10 buah kepada pengurus Masjid. (**/Wisnu)