oleh

Polres Toraja Utara Kerahkan Ratusan Personel Siap Amankan Pemilu Tahun 2024

TORAJA UTARA, koranmakassarnews.com — Kepolisian Resor Toraja Utara, mengerahkan sebanyak 275 personel guna pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kemarin Kami telah melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan TPS, ada 275 personel yang Kami siapkan,” ucap Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si saat dikonfirmasi Selasa (13/02/2024).

Menurutnya, apel pergeseran pasukan pengamanan TPS yang sebelumnya digelar, merupakan langkah strategis untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu 2024 terkhusus di Kabupaten Toraja Utara.

“Kami berharap dukungan dan sinergi antara semua pihak terkait, dalam menyukseskan Pemilu 2024 sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan sejuk,” harapnya.

Kapolres Toraja Utara juga telah menegaskan kepada seluruh Personel Polres Toraja Utara, untuk tetap bersikap netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024.

baca juga : Polres Toraja Utara Ungkap Kasus Peredaran Narkoba, Tiga Pelaku Diamankan

”Dengan profesionalitas dan integritas tinggi, Polres Toraja Utara siap mengawal pelaksanaan pemilu 2024, agar berjalan dengan aman, lancar dan damai,” ungkapnya.

Mari kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Toraja Utara agar menggunakan hak pilihnya di tanggal 14 Februari 2024. Satu suara sangat berarti, gunakan hak pilih Anda dan jangan golput, harapnya.

Kapolres mengajak seluruh Masyarakat untuk bersama berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa Pemilu. Bersama Kita wujudkan Pemilu Damai di kabupaten Toraja Utara,” pungkasnya.

Perlu diketahui selain melibatkan personel Polres Toraja Utara, sebanyak 75 personel Polda Sulsel termaksud 30 personel (1 SST) Sat Brimob Pelopor juga ikut diturunkan dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Toraja Utara, tutupnya. (*)