oleh

Pondok Pesantren Di Baraka Enrekang, Di Lalap Si Jago Merah

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Lagi-lagi si jago merah menghanguskan sejumlah bangunan pondok pesantren Umar bin Abdul Aziz di Rumbo Kelurahan Tomenawa, Kecamatan Baraka, Enrekang Sabtu 01/05/2021

Kapolsek Baraka AKP Saparuddin, saat dihubungi melalui telpon selulernya membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran pondok pesantren Umar bin Abdul Aziz, tadi sore sekitar jam 4.

Pihak kepolisian dan warga berusaha memadamkan api, namun api cepat sekali melalap karena bangunan pondok pesantren masih dominasi berbahan kayu sehingga api sulit untuk di padamkan.

Beruntung mobil Damkar datang dari Kecamatan Anggeraja sehingga api tidak menjalar dan dapat dipadamkan

“Ya, satu unit bangunan asrama putri ludes terbakar dan ruang pembina pesantren juga ikut terbakar, kata AKP Saparuddin.

baca juga : Kapolres Enrekang Cek Penanganan Covid-19 Di Kampung Tangguh Massenrempulu Balla Ewako Kolai

Ditanya soal penyebab kebakaran belum dipastikan, namun diduga dari keterangan saksi yang ada karena korsleting listrik, karena api munculnya dari asrama putri apalagi saat kejadia pondok pesantren dalam keadaan kosong sejak masa pendemi Covid-19.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan pihak Kepolisan sudah memasangi garis Polis Line untuk penyelidikan lebih lanjut atas terjadinya kebakaran tersebut, “Ucap AKP Saparuddin. (Zulfikar)