oleh

Program BAZNAS Enrekang di Bulan Suci Ramadan 1444H Berjalan Efektif

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Tim BAZNAS Mengadakan paket program santunan Ramadan selama 6 hari berupa pembagian paket sembako berisi beras, minyak makan, gula, dan sarung, program tersebut bersamaan dengan kegiatan safari Ramadan di bulan Ramadhan ini.

Wakil ketua II bidang Pendistribusian dan pendayagunaan Baznas Enrekang Baharuddin SE MM yang diketuai Drh Junwar, mengatakan bahwa, telah dilakukan pendistribusian paket di 12 kecamatan secara bertahap. Pendistribusian hingga ke tangan masyarakat dikerjasamakan dengan pihak kelurahan dan desa.

“Kami dari BAZNAS hanya sampai di kecamatan saja penyaluran kemudian paket tersebut diterima kecamatan dan merekalah nanti yang membagikan kepada kaum mustahid melalui door to door ada UP kecamatan di bantu Kordes UPZ yang ada di Desa dan Lurah mereka inilah yang langsung membagikan ke setiap penerima manfaat,” Ujarnya kepada wartawan, jumat (7/4/23).

“Data penerima bantuan 10 KK per Desa dan Lurah. Alhamdulillah kegiatan ini tak ada kendala semoga saja cuaca bersahabat sehingga tidak menghalangi pendistribusian melalui sarana transportasi,” ucapnya.

baca juga : Ketua BAZNAS Enrekang Ajak Generasi Muda Ikut Dakwah Zakat

BAZNAS berharap program santunan Ramadan dapat di rasakan manfaatnya bagi kaum papa, setidaknya meringankan beban ekonominya di bulan suci ini dengan memenuhi kebutuhan mendasar Mustahid atau fakir miskin yang di sasar BAZNAS.

Baharuddin menambahkan, untuk Safari Ramadan ke masjid-masjid, BAZNAS akan turun bersama Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD anggota DPRD, Kemenag. Safari Ramadan BAZNAS ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya berzakat dan hikmahnya berzakat. (*ZF)