oleh

Program Jumat Berkah, Kapolres Bantaeng : Lakukan Dengan Sapaan dan Senyuman

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Terhitung hari ini program berbagi Polres Bantaeng telah memasuki Jum’at yang ke 40 dan terus dilaksanakan oleh jajaran Polres Bantaeng sejak dipimpin oleh Kapolres AKBP Andi Kumara, SH,Sik,M.Si, yang memulai tugasnya sebagai Kapolres Bantaeng sejak 10 Pebruari 2022.

Sebagaimana setiap Jum’at sebelumnya, Kapolres yang telah membangun 4 (empat) rumah ibadah musholla tersebut, menyampaikan jumlah nasi kotak siap saji yang terkumpul dan siapkan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Pada Jum’at kali ini, 4 November 2022 terkumpul nasi kotak siap saji berserta air mineral sebanyak 495 ditambah dengan es buah sumbangsih dari ibu-ibu Bhayangkari Cabang Bantaeng yang diketuai oleh Ny Loveita Andi Kumara. Diketahui Es buah yang turut disumbangkan tersebut diproduksi langsung oleh Ibu Bhayangkari dengan menggunakan media gelas plastik yang disegel langsung sehingga menjadi sajian yang higienis.

Seperti biasanya, Kapolres Andi Kumara sebelum dilakukan penyaluran Nasi kotak siap saji tersebut, terlebih dahulu melaksanakan pengarahan serta memimpin Doa bersama.

“Bantaeng berbagi adalah ini sebagai upaya kita bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan dan kita lihat langsung masyarakat di luar sana memang ada masyarakat yang membutuhkan”, Ucap Kapolres saat pengarahan kepada personil yang terlibat penyaluran bantuan.

baca juga : Tingkatkan Imtaq, Polres Bantaeng Gelar Bimbingan Rohani

Kapolres menjelaskannya bahwa terkumpul 495 nasi kotak adalah donasi dari warga yang berbaik hati menitipkan kepada pihak polres Bantaeng untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan. Kapolres menitipkan pesan kepada personil dan Ibu Bhayangkari agar berbagi dengan senyum sambil menyapa dengan bijak.

“Lakukan dengan sapaan dan senyuman sehingga warga merasa bahwa dengan berbagi nasi itu, kita memperhatikan seperti keluarga kita sendiri”, Pesan Kapolres

Dia menjelaskan bahwa program Bantaeng Berbagi yang terintegrasi tersebut, telah memasuki Jumat yang ke-40 dilaksanakan di Bantaeng.