oleh

PSM Makassar Raih Poin Penuh Usai Gagalkan Perlawanan Rans Nusantara di Kandangnya

BOGOR, koranmakassarnews.com — Pertemuan antara PSM Makassar dan Rans Nusantara FC di pekan keempat lanjutan Liga 1 yang digelar di Markas Rans Nusantara Stadion Pakansari Bogor, Senin 15 Agustus 2022 yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim ayam jantan dari timur.

Wasit sempat memberhentikan sementara pertandingan kedua tim disebabkan cuaca buruk di menit ke 20′ babak pertama. Stadion Pakansari digenangi air hujan sehingga bola tidak dapat bergelinding dengan baik di lapangan.

Laga antara kedua tim berlangsung dengan seru. Pasalnya, baik RANS Nusantara, maupun PSM Makassar sama-sama memburu kemenangan.

Tim yang berjuluk Juku Eja, PSM Makassar sedang mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan yang dijalani. Sementara The Prestige Phoenix, julukan RANS, tengah berusaha untuk meraih kemenangan perdana dalam kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut.

baca juga : Dua Penonton Diamankan Polres Parepare, Saat Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta

Setelah menunggu beberapa saat, pertandingan kembali dimulai pada menit 20′ dan Rans Nusantara FC unggul terlebih dahulu dengan gol yang dicetak oleh Maruoka pada menit 31′, keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar mulai menggencarkan serangan dengan menekan lawannya dan membuahkan hasil di menit 48′, Everton Nascimento berhasil mencetak gol indah dengan memanfaatkan umpan dari dari Yakob Sayuri.

PSM berhasil membalikkan kedudukan 2-1 pada menit 90+2 melalui tendangan dari Everton Nascimento. Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang RANS FC, tendangan kaki kirinya kembali membobol gawang Wawan Hendrawan.

Atas hasil itu, PSM berada di peringkat ketiga klasemen BRI Liga 1 dengan 10 poin. Sementara RANS yang dilatih Rahmad Darmawan menempati posisi 16 dengan dua poin. . (**)