oleh

Publiq Cafe Makassar Tolak Pengunjung yang Tidak Ikuti Protokol Kesehatan

koranmakassarnews.com — Meski pandemi covid-19 masih mewabah namun sejumlah tempat hiburan malam, cafe, resto telah buka  dan kembali beroperasi. Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya memang telah memberi izin untuk beroperasi, tetapi dengan menjaga protokol kesehatan

“THM bisa beroperasi dengan menghilangkan beberapa aktivitas yang dihilangkankan yang tidak bisa menerapkan protokol kesehatan, misalnya tidak boleh kapasitasnya 100 persen, harus setengahnya, tidak ada juga live music, tidak ada Dj,” ucapnya saat bertandang ke Publiq Cafe guna memeriksa dan memastikan standar protokol kesehatan Covid 19 apa sudah terpenuhi tanggal 1 Juli 2020 lalu.

Hampir 5 bulan tutup, Publiq Cafe yang telah beroperasi kembali sejak awal akhir bulan juni, standar protokol kesehatan selalu terjaga dengan ketat selama pandemi covid 19, hal ini  menurut Erick owner Publiq Cafe adalah mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan menjaga keselamatan pengunjung.

“Semua sudah dijalankan sesuai dengan arahan kepala dinas pariwisata kota Makassar waktu berkunjung di tempat kami” ungkap Erick , Senin siang (27/07/20).

Ditambahkannya bahwa di pintu masuk tersedia tempat cuci tangan dan hand sanitizer terlebih lagi pengunjung yang datang diperiksa pakai tes ukur suhu thermo gun, karyawan juga diwajibkan memakai masker dan face shield (penutup wajah) serta menerapkan sosial distancing.

baca juga : Anniversary Publiq Ke 4 Tahun, Terus Berinovasi Dalam Dunia Entertaint

“Kami tegaskan juga ke pengunjung untuk tetap patuh pada protokol kesehatan, jika tidak kami akan menolak menerima tamu itu,” tegasnya.

Erick berharap di era new normal life ini masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan bagi kehidupan. “Semoga kedepan pengunjung semakin sadar akan bahaya wabah Covid 19 ini untuk itu kita harus sama-sama memerangi virus Covid 19,” tutupnya

Dhany