oleh

Pulihkan Ekonomi, Camat Biringkanaya Gelar Pertemuan Dengan 30 Pelaku UMKM

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dukung program Makassar Recover tentang pemulihan Ekonomi, Camat Biringkanaya menggelar pertemuan dengan mengundang Ketua PKK Biringkanaya, GM hotel Harper, GM Hotel Dalton, owner Centra Mart, Toko Ole-ole serta 30 UMKM yang berada dalam wilayah kecamatan Biringkanaya, senin (24/5/21).

Pertemuan ini digelar di kantor kecamatan Biringkanaya dan bertujuan bagaimana upaya pemerintah dalam memulikan ekonomi di kota Makassar di era pandemi covid-19.

“Ada sekitar 100 UMKM yang berada didaerah Biringkanaya ,tetapi untuk kesempatan hari ini kami hanya bisa mengundang sekitar 30 UMKM”, ungkap Andi Syahrum Makkuradde.

Camat Biringkanaya berharap UMKM ini dapat bangkit dan hidup dengan terbukanya kerjasama dengan pelaku industri perhotelan dan Toko Ole-Ole. Sehingga produk UMKM dapat di nikmati dan di kenal bukan hanya untuk masyarakat lokal tetapi hingga ke luar negeri.

“Keterlibatan hotel dan toko dapat memberikan nilai positif terhadap tumbuhnya UMKM ini”, tambah Andi Syahrum.

Ditempat yang sama Sales Manager Hotel Harper, Lena juga menyampaikan kalau pihaknya sendiri secara konsisten mendukung pertumbuhan UMKM dengan menjadi hotel pertama di Sulawesi yang memasang proomo produk UMKM di setiap kamar.

baca juga : Camat Biringkanayya Cek Pos Penegakan Prokes Covid-19 di Perbatasan Makassar-Maros

“Kami berharap hal tersebut menjadi daya tarik dan energi yang kuat bagi hotel lain agar bisa melakukan hal yang sama”, tutur Lena.

Ditambahkannya jika berkunjung ke Hotel Harper dapat dilihat ada tenant untuk produk UMKM selain itu disetiap kamar ada minibar yang didalamnya diisi produk UMKM.

“Kami berharap dengan adanya sinergitas yang baik antara pelaku usaha, pemerintah setempat dan pelaku UMKM, ekonomi Makassar bisa semakin baik dan pulih”, pungkas Rahim selaku F&B Manager Harper Perintis Makassar. (ancha)