oleh

Puluhan Pemuda Ikuti DTD GP Ansor Polut Kabupaten Takalar

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Takalar Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), melaksanakan pembukaan pengkaderan Diklat Terpadu Dasar (DTD) di Desa Lassang Kecamatan Polut, Jum’at (17/2/2022).

Puluhan pemuda dari berbagai desa menghadiri kegiatan ini. Hadir membuka acara Pengurus Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel, Amiruddin Saleh.

Hadir juga dalam pembukaan, Ketua PC GP Ansor Takalar, Yardi, bersama jajaran pengurus Pimpinan Cabang lainnya, Ketua KNPI Takalar, Israndi Djihad, serta pengurus PAC GP Ansor Polut.

Menurut ketua PAC Polut Jufri Tutu, DTD GP Ansor ini merupakan proses kaderisasi untuk merekrut anggota baru. Selama 3 hari peserta akan diberikan materi indoor dan outdoor.

baca juga : GP Ansor Gandeng Kanwil Kemenag Sulsel Gelar Dzikir dan Doa Peringati 1 Abad NU

Senada dengan itu, ketua PC GP Ansor Takalar, Yardi, menegaskan bahwa siapapun yang ingin berkhidmat di GP Ansor wajib mengikuti pengkaderan.

“Syarat keanggotaan GP Ansor yaitu wajib melewati pengkaderan formal, diantaranya adalah DTD, tidak ada tawar menawar,” tegas Yardi.

Ia juga berharap agar semua peserta bisa mengikuti DTD ini hingga selesai, dan resmi dibaiat menjadi anggota GP Ansor. (*)