oleh

Putra Pertama Djusman AR Resmi Menyandang Gelar Sarjana Humaniora di UIN Alauddin Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Putra sulung dari penggiat anti korupsi Djusman AR akhirnya resmi menyandang status Sarjana Humaniora atau S.Hum, predikat itu diperoleh saat  Teguh Esa Bangsawan DJ usai mengikuti ujian tutup di Kampus UIN Alauddin, Jumat (12/8/2022)

Sebelumnya, Teguh Esa Bangsawan memilih Jurusan Sejarah Peradaban Islam pada Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Dalam perjalanan Teguh sebagai mahasiswa, dirinya banyak menorehkan prestasi salah satunya Teguh berhasil lulus dalam Latihan Kepemimpinan (LK II) Nasional atau Intermediate Training yang digelar HMI Enrekang beberapa waktu lalu.

Teguh Esa Bangsawan Dj

Resmi menyandang gelar sarjana tak membuat Teguh Esa Bangsawan puas namun dia akan terus melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

“InsyaAllah, saya akan lanjut S2 dan sampai S3,” kata Teguh kepada media ini, sabtu (13/8/2022). Dirinya memang sedari dulu bercita cita untuk menjadi tenaga pengajar di Kampus.

Atas pencapaian itu, kakak dari Nisa Raihanah DJ ini pun dihujani ucapan selamat  dari sejumlah tokoh nasional, daerah, rektor kampus, Aparat Penegak Hukum (APH) hingga kepala daerah.

baca juga : Teguh Kembali Berakting Dalam Lakon Tamareng di Festival Teater Mahasiswa Indonesia ke XV

Diketahui, ayah dari Teguh Esa Bangsawan ini adalah salah satu Aktivis Anti Korupsi, hampir semua praktisi hukum dan politisi tak ada yang tak mengenal Djusman AR.

Selain sibuk sebagai Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Antikorupsi (KMAK) Sulawesi Selatan dan Barat, Djusman juga bertindak sebagai Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi dan Direktur Lembaga Peduli Sosial, Ekonomi, Budaya dan Hukum (LP Sibuk) Sulsel. (*)