oleh

Raih Suara Terbanyak di Pileg, Hj. Jumrah Bicara Peluang Maju Pilkada Bantaeng

BANTAENG, koranmakassarnews.com – Anggota DPRD Kabupaten bantaeng partai PPP Hj.Jumrah berpeluang kembali memecahkan rekor suaranya pada Pemilu 2024 ini. Legislator perempuan itu mencalonkan diri calon anggota legislatif (caleg) DPRD diDaerah Pemilihan II.

Merujuk pada perhitungan suara atau real count pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024 di Bantaeng yang terus diperbarui KPU. Khusus di daerah pemilihan (dapil) II real count KPU sudah mencapai 87 persen suara masuk.

Dilihat di laman pemilu2024.kpu.go.id, Selasa (27/2/2024), pada pukul 16.00 Wita, suara masuk progres 166 dari 190 TPS (87,37) persen. Dari data tersebut suara Hj.Jumrah mencapai 3.173 suara.

Diketahui, Dapil II ini meliputi Kecamatan Bissappu,Kecamatan Sinoa,kecamatan Uluere.Caleg memperebutkan 9 kuota kursi DPRD di dapil ini.

Sebagai informasi, hasil yang ditampilkan KPU tersebut bukan hasil akhir Pemilu 2024. KPU menyatakan publikasi form model C/D hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik.

Kaitan hal ini, saat dimintai tanggapan perihal raih suara terbanyak. Hj.Jumrah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang masih mempercayakan untuk terpilih kembali dengan meraih suara signifikan di dapil II pada pileg 2024.

“Inilah pilihan masyarakat. Saya sebagai wakil rakyat dipilih kembali, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan ini. Tentu ini adalah amanah harus saya akan perjuangkan aspirasi nantinya,” kata Hj. Jumrah saat ditemui di Kediamannya jalan Pahlawan Bantaeng  Rabu (27/2/2024).”

Untuk diketahui, peroleh suara yang dicapai Hj.Jumrah bukan hanya tertinggi di Dapil II. Melainkan tertinggi dari semua caleg yang maju bertarung di dapil  I, II III dan IV

Tentu saja, sebaagi caleg pemilik suara terbanyak sementara di dapil II diraih oleh petahana Hj.Jumrah dengan perolehan 3.173 suara. Dengan demikian, menjadi modal besar untuk maju sebagai calon Peserta pilkada 2024.

baca juga : PSU Manongkoki Polut, Caleg PDIP Takalar Hj. Wahyuna Malik Raih Suara Terbanyak di TPS 12

Terkait dirinya yang berpeluang maju Pilkada Bantaeng nantinya,Hj.Jumrah menyebutkan bahwa semua keputusan kembali pada Partai Persatuan Pembangunan ( PPP). Hanya saja saat ini belum ada tahapan Pilkada sehingga dirinya masih fokus menjalankan tugas di DPRD Bantaeng.

“Sekarang kan saya masih jalankan tugas DPRD. Kalau peluang, tentu semua orang yang ikut maju pilkada 2024, mereka berpeluang bisa diusung PPP,”

Untuk pilkada 2024 akan digelar 27 November mendatang. Dengan jadwal dan tahapan nanti, Bendahara PPP bantaeng itu menilai bahwa masih menunggu jadwal dan tahapan proses pilkada 2024. Menurutunya, setelah ini tahapan pilkada jalan. Tentu harus ada kesiapan ,apalagi tahapan berjalan setelah proses pileg.