oleh

Rakor Cabor, KONI Perkuat Persiapan Venue Untuk Porkot Makassar 2023

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar terus mengintensifkan persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023, yang dijadwalkan berlangsung pada akhir September mendatang.

Pada Rabu, 2 Agustus 2023, KONI Makassar menyelenggarakan rapat koordinasi dengan tim delegate dari semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porkot.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, berlangsung di ruang rapat KONI Makassar, Jalan Kerung-kerung, Kota Makassar.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, menyatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk menetapkan venue atau lokasi pertandingan beberapa cabang olahraga. Sebagian besar pertandingan akan difokuskan di tiga lokasi, yaitu Lapangan Karebosi, Anjungan Pantai Losari, dan Benteng Rotterdam.

baca juga : Jelang Pelantikan, Pengurus PBSI Makassar Kunjungi Kantor KONI

“Selain itu, beberapa cabang olahraga juga akan menyelenggarakan pertandingan di lokasi lain,” kata Ahmad Susanto.

Rapat juga membahas persiapan teknis lainnya, termasuk rencana Workshop wasit untuk semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Workshop ini dianggap penting untuk menyamakan persepsi dalam penegakan aturan pertandingan, sehingga dapat menghindari protes dari kontingen tertentu yang merasa dirugikan.

Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 kali ini akan menampilkan 27 cabang olahraga, serta 10 cabang olahraga eksibisi dan beberapa cabang olahraga ekspo. (*)