oleh

Ratusan Massa Polongbangkeng Gelar Unras Kecam Pencemaran Nama Baik Ketua DPRD Takalar

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Keluarga Darwis Sijaya bersama Aliansi Masyarakat Polongbangkeng melakukan aksi unjuk rasa didepan polres Takalar terkait pencemaran nama baik ketua DPRD Takalar, Selasa,26 Maret 2024.

Putra Surya seaku jenderal lapangan aksi AMP meminta Kapolres Takalar untuk segera mengamankan oknum yang diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Ketua DPRD Takalar, sebagaimana Putusan Pengadilan Negeri Takalar yang tentunya telah melalui studi penyelidikan hukum dan sebagai bentuk kepastian hukum menyatakan ketidakbersalahan Ketua DPRD Takalar atas tudingan tindak pidana pemilu.

“Sehingga dapat disimpulkan bahwa oknum yang menyatakan Ketua DPRD bersalah adalah sebuah tindakan pencemaran nama baik .” tegas Putra Surya.

Sementara itu Dg. Suro salah seorang kerabat Ketua DPRD Takalar menjelaskan kalau keluarganya sudah merasa jengah dengan perbuatan anak-anak mahasiswa dari FPD yang terus melakukan demo sedangkan Darwis Sijaya sudah divonis tak bersalah tapi masih mereka lakukan aksi.

baca juga : Besok Ketua DPRD Takalar Sidang Perdana Kasus Pelanggaran Pemilu di PN Takalar

“Maka dari itu kami turun melakukan aksi ini karena siri na pacce karena kami orang Makassar, ini baru sebagian keluarga yang datang tapi apabila oknum ini tidak ditindaki maka kami akan menurunkan lebih banyak massa dari yang hadir hari ini.”  kata Dg. Suro.

Massa pengunjuk rasa akhirnya diterima langsung oleh kasat Reskrim Polres Takalar. Diketahui kasus pelaporan pidana pemilu ketua DPRD Takalar telah selesai sidang dan diputuskan tak bersalah oleh pengadilan Takalar. (TR)