oleh

Realisasikan Program Kerjasama, PD Terminal Gandeng Dinas PU Makassar Berbenah

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Metro terus berbenah untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

Hal itu terlihat dari keseriusan PD Terminal untuk merealisasikan program kerjasama dengan perusahaan ekspedisi di Makassar.

Setelah sebelumbya melakukan pembersihan lahan, PD Terminal juga meminta bantuan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar untuk meminjam excavator yang dipakai untuk menyiapkan lahan yang akan dipakai untuk perusahaan ekspedisi nantinya.

“Saya menyampaikan terimakasih ke Dinas PU Makassar, karena telah membantu kami untuk membersihkan, sekaligus meratakan tanah lahan yang akan dijadikan terminal ekspedisi” ucap Direktur Utama PD Terminal Makassar Metro Dafris, Kamis (29/09/2022).

baca juga : Antisipasi Banjir, Satgas Dinas PU Makassar Terus Mengeruk Saluran Drainase

Menurut Eros sapaan akrab Dafris, lahan yang disiapkan PD Terminal seluas empat hektare untuk digunakan pihak ekspedisi. Ini merupakan pemanfaatan lahan tidur.

“Nanti kita buatkan kantor semi permanen di situ (lahan kosong) untuk ditempatkan sebagai kantor ekspedisi supaya bisa dipakai untuk bongkar muat barang,” jelasnya.

Diketahui, kerja sama ini juga untuk menyelesaikan persoalan aktivitas bongkar muat gudang dan ekspedisi di dalam kota yang jelas-jelas melanggar aturan. (**)