oleh

Rihlah Wasathiyah, Jalan Santai Ansor Sulsel Dalam Rangka Harlah NU Ke 96

GOWA, koranmakassarnews.com — Satu lagi kegiatan yang digagas Pimpinan Wilayah Ansor Sulawesi Selatan dalam rangka Harlah NU ke 96 adalah Rihlah Wasathiyah atau jalan santai, minggu pagi (30/1). Titik start di Menara Phinisi UNM Makassar dan finish di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa.

Ketua PW Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan bahwa Rihlah wasathiyah adalah jalan santai. Berdasarkan artinya Rihlah Wasathiyah adalah jalan tengah, bukan berarti pesertanya berjalan ditengah jalan. Tetapi kita ingin menunjukkan bahwa Nahdlatul Ulama dan banom-banomnya senantiasa menjadi penengah setiap persoalan kebangsaan.

Selama NU masih ada, NKRI akan tetap tegak berdiri. Untuk itu seluruh sahabat diharapkan terus menunjukkan ghirah keNUan”, tutup Rusdi Idrus.

Mewakili Walikota Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan bahwa ormas besar seperti NU ini terbukti menguatkan NKRI dan selalu menebarkan manfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada pengurus dan kader NU yang selama ini ikut mensukseskan program-program Pemerintah Kota Makassar terutama dalam hal pencegahan Covid-19, Kami mohon kepada seluruh pengurus dan kader NU untuk terus mensosialisasikan program vaksinasi covid-19”, lanjut Andi Irwan yang merupakan staff ahli Walikota bidang Pemerintahan.

“Gerak jalan santai seperti ini adalah satu ikhtiar untuk meningkatkan imun dalam tubuh kita”, tutupnya.

baca juga : GP Ansor Makassar Launching Program Fashohah dan Tahfidzul Qur’an

Rektor UNM, Prof. Husain Syam mengapresiasi acara jalan santai yang digagas oleh PW Ansor Sulsel dalam rangka harlah NU ke 96. “Siapapun yang selalu mengingat sejarah pasti tergolong orang yang baik. Ingatan sejarah tersebut akan mendorong kita untuk berbuat lebih baik di masa yang akan datang. Dalam momen Harlah NU ini mari kita kembali mengingat dan membumikan semangat para pendiri NU”, kata Prof. Husain Syam sebelum melepas peserta jalan santai.

Kegiatan ini diikuti oleh seribuan warga nahdliyin, santri pondok pesantren dan kader Ansor. Juga dihadiri oleh Ketua PWNU Sulawesi Selatan, Rektor UNM, Ketua PCNU Makassar, Ketua PCNU Bantaeng, Ketua PCNU Gowa dan Pimpinan Cabang GP Ansor se-Sulawesi Selatan. (*)