oleh

RGPI Undang Kasat Lantas Polres Parepare di Kelas Hebat Anak Jalanan

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Parepare, telah memulai program kelas hebat bagi anak jalanan untuk belajar di RBCD (Rumah baca cinta Damai). Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf ,S.Sos, MM, turut langsung memberikan pembelajaran tentang berlalu lintas dan Marka Jalan, minggu (30/1/2022).

“kami sangat mendukung sekali program ini dan saya selaku Kasat Lantas turun langsung terlibat di dalam mendidik mereka lewat program Kelas Hebat ini. Saya juga memberikan pembelajaran tentang pendidikan dasar berlalu lintas, agar anak-anak jalanan pada saat berada di jalan dengan tidak membahayakan dirinya sendiri dan orang lain, “Jelas AKP Muhammad Yusuf, kasat Lantas Polres Parepare.

Sedangkan Ketua Harian Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Parepare, Rahman menyatakan, pada pelaksanakan kegiatan Kelas hebat di Rumah baca cinta Damai (RBCD) sudah berlangsung kurang lebih selama sebulan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pendidikan dasar kepada anak-anak jalanan, seperti pendidikan agama, pendidikan dasar seni dan budaya, pendidikan ahlak, baca tulis.

baca juga : Ini Penjelasan Kepala KSOP Parepare Terkait Dua Kapal Terbakar di Pelabuhan Lontang’e

“Khusus hari ini kami mengundang Pak Kasat Lantas Kota Parepare, memberikan pembelajaran tentang pendidikan dasar  berlalu lintas. Kamipun berharap, kehadiran anggota satuan lantas ini dapat bermanfaat bagi pengetahuan anak-anak tentang etika dan tata tertib dalam berlalu lintas, serta di harapkan dapat di terapkan dalam aktivitas di jalan raya, “Katanya.

Kegiatan ini, di hadiri kurang lebih 30 anak jalanan yang tersebar di beberapa titik, di wilayah kota Parepare. (Sis)